Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Berdomisili di Lampung

Selasa 02-05-2023,14:43 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Jakarta, memorandum.co.id - Teka-teki terduga pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat, akhirnya terungkap. Ternyata pelaku berasal dari Lampung.

Hal ini ditegaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Ia menyampaikan hal itu diketahui berdasarkan kartu identitasnya. "Dan pelaku ini ber-KTP, domisili di Lampung," kata Karyoto di TKP, Selasa (2/5/2023).

Karyoto menuturkan pihaknya akan menuju ke Lampung. Dia menyebut akan berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mencari tahu latar belakang pelaku.

"Anggota kami akan segera ke Lampung akan koordinasi bagaimana latar belakang pelaku," tuturnya.

Selain itu, Karyoto menyampaikan jenazah  pelaku akan dilakukan autopsi untuk mengetahui ada tidaknya penyakit penyerta. Hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah pelaku meninggal karena tertembak atau karena penyakit bawaan.

"Kita akan otopsi juga apa sebab-sebab yang bersangkutan ini apa punya penyakit dan lain-lain masih belum bisa disimpulkan. Luka penembakan harus kita periksa, terharap latar belakang yang bersangkutan karena ada beberapa surat-surat yang menyangkut yang diinginkan oleh tersangka ini," imbuhnya.

 Irjen Karyoto menambahkan pelaku penembakan kantor MUI Pusat sempat mencari ketua MUI. Dia mengatakan pelaku sempat ditanyai oleh petugas pengamanan kantor MUI. "Pukul 11.24 WIB, di tempat ini ada orang tidak dikenal masuk dari pintu depan, kemudian mencari Ketua MUI, ingin bertemu dengan Ketua MUI," ujar Karyoto.

Dia mengatakan petugas menanyakan keperluan pria yang mengaku hendak bertemu Ketua MUI tersebut. Karyoto menyebut pria itu tiba-tiba mengeluarkan senjata.

Dia menduga senjata yang digunakan adalah airsoft gun. Karyoto mengatakan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan. (*/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait