Monyet Teror Warga Jambangan Ditangkap

Jumat 22-11-2019,13:57 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Surabaya, memorandum.co.id - Seekor monyet liar penebar ketakutan di wilayah Jambangan dan sempat menggigit petugas, berhasil ditangkap setelah dilumpuhkan dengan obat bius, Jumat (22/11).

Monyet ini berkeliaran di pemukiman warga sejak Senin (18/11). Petugas gabungan setiap hari melakukan berbagai cara untuk  menjinakkan monyet yang agresif itu. Petugas sempat menembakkan obat bius, tapi lagi-lagi monyet itu berhasil kabur. Hingga akhirnya Jumat (22/11) sekitar pukul 10.00 , monyet itu berhasil dilumpuhkan.

"Monyet yang saat itu sedang berada di atap salah satu rumah warga di Jambangan VII, membuat petugas harus memanjat bangunan itu," kata Kasatgas BPB Linmas Kebonsari Supriyono.

Monyet ekor panjang berwarna abu-abu diburu petugas selang waktu 1 jam. Dengan alat bantu sumpit atau tulup beramunisikan bius. Petugas melontarkan obat bius tersebut tepat dibagian pinggul dan monyet pun tidak lama terbujur lemas kerna efek tembakan bius. Saat ini monyet masih diamankan di Kantor Kelurahan Jambangan dan menjadi tontonan warga setempat dan anak-anak. (alf/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait