Tingkatkan Pelayanan, Satlantas Polres Bojonegoro Resmikan Gedung Pelayanan SIM Baru

Rabu 20-11-2019,08:27 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Bojonegoro, memorandum.co.id - Pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan Satlantas Polres Bojonegoro. Untuk itu diresmikan gedung Satpas baru  agar tempat pelayanan luas supaya pemohon  nyaman mengurus maupun perpanjangan SIM.

"Gedung Meliwis 2000 ini akan kita gunakan sebagai tempat pelayanan satpas pembuatan SIM. Agar pemohon SIM menjadi nyaman dan puas," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli saat meresmikan gedung baru itu, Selasa (19/11) sore.

AKBP Ary Fadli menambahkan, gedung baru berlantai tiga tersebut sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri yang akan memberikan suatu aplikasi-aplikasi atau teknologi in fade and fade out.

"Jadi setiap orang yang masuk ke dalam gedung ini adalah benar-benar orang yang betul-betul pemohon. Sehingga tidak ada selain pemohon yang masuk ke gedung ini yaitu calo atau meminimalisir terjadinya penyimpangan-penyimpangan," jelasnya.

Harapannya gedung yang dibuat dari dana hibah Pemkab Bojonegoro ini di dalamnya nanti di lantai 3 dan 2 akan digunakan sebagai ruang kantor. Termasuk akan dilengkapi dengan lift yang nanti pengadaan di tahun depan.

"Pastinya masyarakat dengan adanya gedung baru ini, sarana prasarana yang memadahi menjadi masyarakat akan lebih terlayani dengan baik lebih representatif. Secara pasti pelayanan lebih cepat, lebih humanis," ungkapnya.

Disinggung terkait nama gedung baru tersebut, Kapolres Ary menambahkan, dari gedung meliwis ini pertama karifan lokal, kemudian sebelum gedung ini dibangun di tempat ini berdiri gedung peninggalan Polwil yang namanya meliwis. "Sehingga kita tetap menggunakan nama itu, tetap mengedepankan kearifan lokal dari Bojonegoro," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS berharap gudung baru ini bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. "Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan Pemkab Bojonegoro yang telah mendukung pembangunan gedung ini," ujarnya.

Tampak dalam peresmian gedung meliwis 2000 tersebut selain dihadiri Kapolres beserta PJU Polres Bojonegoro, juga dari Pemkab Bojonegoro yang mewakili Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (top/har/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait