Promosikan Kopi Unggulan  dan Pertukaran Pelajar, Delegasi Pemprov Jatim Diterima Prefektur Osaka

Senin 18-11-2019,13:31 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Osaka, Memorandum.co.id - Rombongan delegasi Biro Humas dan Protokol, Kerja Sama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jatim, serta SMA Negeri 5 Surabaya diterima Pemerintah (Prefektur) Osaka, Jepang, Senin (18/11).

Rombongan yang dipimpin Kabag Administrasi Kerja Sama Cipto Wibowo, mewakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, diterima oleh Senior Executive Director of International Relations Osaka Prefectural Government, Mr Horinori Harimoto.

Di hadapan perwakilan Prefektur Osaka, Cipto memaparkan untuk terus mempererat kerja sama yang telah terjalin semenjak 1984 itu. "Kami membawa misi untuk mempererat kerja sama ini yang telah terjalin sejak era gubernur Wahono," ungkapnya. [penci_ads id="penci_ads_3"]

Dalam kunjungan kali ini ada dua delegasi yang dibawa, yakni dari dinas perindustrian dan perdagangan terkait pengembangan kualitas komoditas kopi, serta delegasi student exchange dari SMA Negeri 5 Surabaya.

Sementara Mr Horinori Harimoto mengatakan, bila kedatangan delegasi Pemerintah Provinsi Jatim ini sekaligus memperingati 35 tahun hubungan sister provinsi antara Pemprov Jatim dengan Prefektur Osaka. "Kami juga berharap agar sekembali ke Indonesia nanti untuk menyampaikan pesona Osaka kepada masyarakat Indonesia" ungkapnya.

Usai pertemuan tersebut, delegasi Pemprov Jatim melakukan pertemuan dengan Department of Environment, Agriculture, Forestry and Fisheries Pemerintah Osaka yang dipimpin Mr Yuki Okuno.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah produk pertanian Osaka serta promosinya. Begitu pula dengan delegasi Pemprov Jatim juga menjelaskan rencana pengembangan dan promosi pemasaran kopi asal Jawa Timur di Jepang. (yok/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait