SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi meluncurkan maskot baru bernama Komo Go sebagai ikon penyegar wajah destinasi wisata legendaris di Kota Surabaya, Minggu 21 Desember 2025.
BACA JUGA:Keeper Talk Komodo di KBS Jadi Daya Tarik Edukasi Pengunjung
Peluncuran maskot tersebut menjadi bagian dari upaya KBS dalam memperkenalkan wajah baru kepada publik, tidak hanya melalui pembenahan fasilitas, tetapi juga pendekatan komunikasi yang lebih relevan dengan generasi muda.
Mini Kidi--
Komo Go merupakan pengembangan dari karakter maskot sebelumnya, Uncle Komo. Dalam versi terbaru ini, desain Komo Go dibuat lebih modern, fleksibel, dan ramah anak agar mudah diterima oleh anak-anak serta generasi Z.
BACA JUGA:Jabatan Dirut Masih Lowong, Direktur Keuangan dan SDM PDTS KBS: Kita Berupaya Maksimal
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia KBS, Muhammad Nahroni, mengatakan bahwa kehadiran Komo Go bertujuan memperkuat kedekatan emosional antara KBS dan pengunjung.
BACA JUGA:Jabatan Dirut KBS Kosong, DPRD Surabaya: Tak Perlu Tergesa-gesa, Cari Figur Tepat
“Maskot ini kami siapkan agar lebih mengena ke anak-anak dan generasi muda. Komo Go akan hadir dalam berbagai kegiatan, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ujar Nahroni.
Ia menjelaskan, nama Komo Go mengandung pesan optimisme dan semangat untuk terus bergerak maju, bertransformasi, serta berani tampil di tingkat internasional.
Filosofi tersebut sejalan dengan komitmen manajemen KBS dalam meningkatkan kualitas layanan, tidak hanya sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sebagai pusat konservasi satwa dan wisata edukatif.
BACA JUGA:Jelang HUT Ke-80 RI, KBS Surabaya Gelar Promo Spesial dan Wahana Baru
Pemilihan komodo sebagai maskot didasarkan pada rekam jejak KBS sebagai lembaga konservasi dengan koleksi komodo terbanyak di Indonesia.
BACA JUGA:Jabatan Dirut KBS Kosong, Wali Kota Eri Inginkan Sosok Inovatif dan Berkapabilitas