Masyarakat Donomulyo Serbu Pasar Murah Disperindag

Selasa 22-10-2024,22:20 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindag Pasar) Kabupaten Malang menajdi program pemerintah yang ditunggu masyarakat. 

Ini terlihat pada pelaksanaan pasar murah yang keempat di Lapangan Dawung, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Selasa 22 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Pasar Murah di Sumawe Kabupaten Malang: Tingkatkan Daya Beli Produk IKM, Warga Diberi Voucher

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional ini ramai dikunjungi warga sehingga dalam waktu singkat dagangan ludes dibeli masyarakat setempat.

Kini, kondisi wilayah Malang Selatan, pada beberapa dusun dan desa dilanda kekeringan. Imbasnya, bisa dipastikan akan mengalami gagal panen, sehingga banyak masyarakat memanfaatkan adanya pasar murah sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Camat Donomulyo Nurmawan Wibowo mengapresiasi pelaksanaan pasar murah di wilayahnya. 

BACA JUGA:Pasar Murah di Gedangan Kabupaten Malang: Warga Antusias, Harga Lebih Hemat

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih dengan adanya pasar murah ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga Donomulyo,” ujarnya disela pasar murah.

Nurmawan mengatakan masyarakat di Kecamatan Donomulyo saat ini sedang dilanda kekeringan, beberapa sumber di desa mengering. Dampaknya selain kekurangan air bersih, lahan sawah juga tidak mendapatkan air sesuai harapan. Akibatnya terancam gagal panen baik di sektor pertanian maupun perkebunan. 

“Bertepatan dengan hari santri sehingga warga setelah mengikuti upacara hari santri langsung datang ke lokasi pasar murah,” katanya.

Di antara pengunjung pasar murah, ada yang berasal dari rombongan muslimat yang telah selesai mengikuti upacara Hari Santri Nasional, di Lapangan Desa Tempursari. 

“Pasar murah ini cukup membantu masyarakat terkait kebutuhan bahan pokok,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pasar Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi menambahkan kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di tujuh kecamatan ini diharapkan mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Malang.

Kegiatan ini menurutnya bekerjasam dengan berbagai pihak. 

BACA JUGA:Stabilkan Harga Ramadan Satgas Pangan Lakukan Pasar Murah

Kategori :