Polwan Sidoarjo Raih Juara 2 dan 3 Karate Piala Panglima TNI

Senin 21-10-2024,09:25 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Dua Polisi Wanita (Polwan) dari Satuan Samapta Polresta Sidoarjo berhasil menyabet gelar juara 2 dan 3 dalam ajang kejuaraan Karate Piala Panglima TNI 2024 di GOR Kampus Unesa Lidah Wetan, Surabaya, 17-20 Oktober 2024.

Kejuaraan karate dalam rangka HUT TNI ke-79 tersebut, dua Polwan Polresta Sidoarjo yang meraih juara yakni Bripda Gaby Dara Ayu Salsabillah meraih juara 2 Kata Beregu kategori TNI/Polri putri dan juara 3 Kumite kategori perorangan TNI/Polri putri. Kemudian ada Bripda Puja Putri Dinar meraih juara 2 Kata Beregu TNI/Polri putri.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024

BACA JUGA:SDM Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan Terbaik Laporan Siap Semeru

Usai bertanding Bripda Gaby Dara Ayu mengaku senang turut berlaga dan berpartisipasi dalam Karate Open Tournament Championship Piala Panglima TNI 2024.

"Senang sekali turut menyemarakan HUT TNI ke-79 melalui kejuaraan Karate Piala Panglima TNI. Ada banyak atlet-atlet berbakat, sehingga pertandingan begitu ketat. Kami telah berupaya memberikan yang terbaik, dengan hasil yang ada tentu semakin memotivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi kedepannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Serius Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan dari Mensos

Sementara Bripda Puja Putri Dinar mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, pimpinan di Polda Jawa Timur dan Polresta Sidoarjo yang terus mendukung anggota Polri mengembangkan bakat olahraga.

Turnamen karate ini dibuka oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto pada Kamis (17/10/2024),  yang menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Panglima TNI menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana mempererat kebersamaan serta meningkatkan prestasi dan sportivitas prajurit, Polri, dan masyarakat.

BACA JUGA:Aktif Turun ke Masyarakat dan Hadirkan Cermat SIM, Polresta Sidoarjo Raih Presisi Award

Selanjutnya Panglima TNI menegaskan agar seluruh atlet menjadikan turnamen ini sebagai ajang menempa diri, meningkatkan kemampuan, dan memperkuat soliditas. Panglima TNI juga mengingatkan para atlet untuk menjunjung semangat kesatria dan menghindari tindakan tidak terpuji demi kelancaran pertandingan.(bud)

Kategori :