Sukses Kawal Cooling System, Kapolres Bagkalan Gaet Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Minggu 20-10-2024,09:10 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya SH SIK MIK menerima penghargaan bertajuk Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Anugerah ini disematkan Lemkapi, karena kinerja berbasis layanan presisisi yang dikembangkan polres, dinilai berhasil menuai apresisisi positif dari berbagai komponen sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:Operasi Zebra Semeru Polres Bangkalan Fokus 10 Jenis Pelanggaran Lalin

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ungkap 37 Tersangka 3C dan Narkotika

Augerah penghargaan ini diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Drs Edi Saputra Hasibuan SH MH, ketika berkunjung ke Mapolres Bangkalan.

”Penghargaan saya terima saat beliau nyambangi polres, Jumat 18 Oktober 2024 pagi,” kata AKBP Febri.

Menyikapi penghargaan ini, kapolres berterima kasih sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Lemkapi, yang tetap konsisten  meneropong kinerja Kepolisian RI di seluruh tanah air. Termasuk Polres Bangkalan.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk 18 Tersangka dari 16 Kasus Tindak Kejahatan

BACA JUGA:Selama September, Polres Bangkalan Ungkap 11 Kasus Narkoba

Anugerah penghargaan ini, menurut Kapolres, sudah barang tentu patut pula disematkan kepada seluruh personel di semua satuan fungsi (satfung) di lingkup Polres. Termasuk para kapolsek dan jajaran staf di 17 Polsek jajaran.

”Mereka, mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan anggota, memang selalu kami ingatkan agar berupaya memaksimalkan etos kerja berbasis layanan presisi di tengah masyarakat,” tandas AKBP Febri.

Amanah ini, lanjut Kapolres, selalu ditanamkan kepada semua anggota sebagai pegegang amanah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terutama untuk jaga dan kawal harkamtibmas.

Termasuk menegakkan hukum di suluruh wilayah hukum Polres Bangkalan. Tanpa pandang bulu atau  tebang pilih.

BACA JUGA:Peringati Hari Lalin Ke-79, Satlantas Polres Bangkalan Bantu Air Bersih Warga Desa Penyaksaan dan Desa Lembung

Di sisi lain, Direktur Eeksekutif Lemkapi, Edi Saputra, menjelaskan, ada beberapa indicator penilaian, mengapa penghargaan Presisi Award ini disematkan kepada Kapolres Bangkalan. Diantaranya, Polres dinilai berhasil kawal cooling system selama proses tahapan Pilkada Serentak. 

Kategori :