Khofifah Apresiasi Keunggulan Industri Otomotif Handmade yang Hasilkan Karya Bernilai Tinggi

Kamis 17-10-2024,21:38 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke produksi otomotif pembuat modifikasi custom mobil klasik di kawasan Jemundo, Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19 Nyanyikan Hidup Adalah Perjuangan

Di bengkel PT Inti Maju Cemerlang tersebut, Khofifah dibuat takjub dengan produksi mobil klasik yang dibuat di sini. Pasalnya, mereka telah memproduksi 600 unit  mobil klasik dengan metode handmade. 

BACA JUGA:Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Kuasai Debat Pertama Pilgub Jatim

“Jadi di sini usahanya adalah memodifikasi mobil atau kendaraan baru menjadi kendaraan klasik, atau apapun, custom sesuai pesanan,” kata Iwan Setiawan, pemilik PT Inti Maju Cemerlang.

BACA JUGA:Khofifah Dorong Kampung Produksi Songkok di Gresik Jadi Desa Devisa, Bisa Tembus Pasar Global

Menjalankan usaha sejak 2009 pihaknya mengaku saat ini sudah memiliki 125 pekerja. Yang semuanya memiliki keahlian dalam bidang mesin dan modifikasi bodi kendaraan. 

BACA JUGA:Borong Bapok di Pasar Soponyono, Khofifah Inginkan Masyarakat Sehat

“Keunggulan kami adalah dari personalianya. Jadi kalau ada yang ingin punya mobil klasik, kadang barangnya sudah langka, harganya mahal, maka kami bisa mewujudkannya dengan memodifikasi kendaraan baru menjadi mobil klasik mulai 1928 dan seterusnya,” tutur Iwan sembari mengajak Khofifah berkeliling.

BACA JUGA:Khofifah dan Relawan Lumajang Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Pada Khofifah, Iwan juga menceritakan bahwa teknik yang digunakan di sini memang handmade. Dalam arti tidak menggunakan mesin industri. Melainkan hanya menggunakan peralatan konvensional yang dioperasikan dengan tangan saja

BACA JUGA:Ratusan Pendeta se-Jatim Cetuskan GMSK untuk Menangkan Khofifah-Emil

“Untuk alatnya memang kami menggunakan kenteng dan palu, jadi handmade. Tidak ada mesin industri berat,” ujar Iwan

BACA JUGA:Kampanye di Pasar Kapasan, Khofifah Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pedagang

Menanggapi hal ini, Khofifah menyampaikan  apresiasinya usaha ini. Bahkan menurutnya usaha ini memiliki keunggulan yang menarik. Dengan metode handmade bisa menghasilkan kendaraan klasik berbagai jenis. Yang tentunya bernilai tinggi. 

Kategori :