Konsleting Listrik, Gudang Wedding Property Ludes Terbakar

Rabu 16-10-2024,06:06 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID- Akibat terjadinya huhungan arus pendek listrik, pada jalur listrik yang berada di dalam gudang.

Akibatnya gudang seluas 12 x 8 meter ludes dilalap si jago merah. Kejadian itu pada Selasa 15 Oktober 2024 sekitar pukul 00.30 wib dini hari, milik Samsul Arigin (37) warga Rt 05 Rw 02 Desa Gunungjati, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

"Kejadian itu dilaporkan pada Damkar kabupaten Malang, sekitar pukul 00.55 wib," terang, Sigit Yuniarto Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Malang Plaza Ludes, Tim Labfor Polda Jatim Diturunkan

Begitu mendapatkan kabar adanya kebakaran, ungkap Sigit, pihaknya langsung memberangkatkan tim Damkar yang tergabung dalam regu 3 yang dipimpin oleh Andrianto berangkat lokasi sampai lokasi sekitar pukul 01.00 wib.

Begitu sampai lokasi dengan membawa 3 unit mobil Damkar langsung, tim berusaha untuk menguasai api yang membakar gudang yang isinya bahan muda terbakar seperti seterefoam dan kayu

"Karena gudang isinya seterefoam dan kayu- kayu kering, sehingga api cepat membesar karena bahan tersebut mudah terbakar," kata, Sigit.

BACA JUGA:Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik Rumah di Pagak Ludes Terbakar

BACA JUGA:Tempat Usaha Mebel Pagelaran Ludes Dilalap Api

Saat ditanya siapa yang tahu lebih dulu, dia mengatakan bahwa yang tahu pertama kali adalah pemilik gudang sendiri. Tahunyapun kondisi api sudah besar, langsung meminta istrinya, untuk meminta bantuan pada Damkar kabupaten Malang.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai ada korban, hanya pemilik alami kerugian materiil sebesar Rp 30 juta. Karena gudang dan seluruh isinya habis terbakar.

" Petugas berhasil menguasai api sekitar 02.10 wib, hingga dilakukan pembasahan untuk pastikan api benar- benar padam," tegas, Sigit. (kid)

Kategori :