Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Senin 14-10-2024,11:28 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tiga Pilar Kamtibmas Kota Surabaya  melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024, di Mapolrestabes Surabaya, Senin 14 Oktober 2024.

Gelar pasukan dipimpin  Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko. Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Selain itu juga dari unsur TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Surabaya. 

Seperti diketahui bahwa Korlantas Polri kembali menggelar Operasi Zebra 2024 yang direncanakan dilaksanakan 14-27 Oktober 2024. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus menekan angka fatalitas kecelakaan.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Berkunjung ke Kogartap III Surabaya

Operasi akan tetap mengedepankan tindakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Petugas akan lebih banyak memberikan teguran bagi pelanggar lalu lintas, khususnya pelanggaran yang seringkali menjadi penyebab kecelakaan.

Adapun pelanggaran itu, antara lain tidak memakai helm, melawan arus serta melanggar batas kecepatan. Selain itu, sistem tilang elektronik (E-TLE) juga akan tetap berjalan selama periode ini untuk mendeteksi pelanggar oleh kamera pengawas.

Membacakan Amanat dari Kapolda Jatim, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko menyampaikan banyaknya populasi yang meningkat menyebabkan kemacetan dan laka lalulintas yang semakin tinggi, Hal ini terkait dengan mobilitas penduduk.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gelar Jumat Curhat, Bagikan Bansos dan Sarana Kontak Jelang Pilkada 2024

"Saat ini kita memasuki tahap krusial yaitu pada saat kampanye beriringan. Dimana para pengguna jalan yang melakukan kampanye hanya memikirkan Euphorianya saja," ujar Wimboko.

Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan lalu lintas, maka diterapkan Operasi Zebra Semeru 2024. Operasi dilaksanakan di lokasi lalu lintas yang sering terjadi laka lantas.

"Diharapkan Operasi Zebra ini bisa mentertibkan para masyarakat, hindari kegiatan yang bersifat kontra produktif yang bisa mencoreng citra positif institusi Polri. Berikan pelayan terbaik Presisi dalam tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkas Wimboko. (rio)

Kategori :