Jaga Kebugaran dan Pererat Silaturahmi, Abah Anton Senam Bareng Fu-Qing dan SSK

Senin 14-10-2024,06:34 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

BACA JUGA:Miliki Kenangan Manis, Abang Becak Ini Tetap Pilih Abah Anton Jadi Wali Kota Malang

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah, Abah Anton Ingin Perkuat Kolaborasi

Kegiatan senam pagi ini juga didukung oleh KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia). Sekretaris KORMI Kota Malang RM. Achjadi yang turut hadir menegaskan bahwa KORMI terdiri dari 54 induk organisasi olahraga dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat.

"Target kami adalah menciptakan masyarakat yang sehat dan gembira, dengan harapan pada tahun 2045 Indonesia bisa mencapai target 70 persen masyarakat bugar, yang saat ini masih 30 persen," jelasnya.

BACA JUGA:Abah Anton-Dimyati Datangi Pasar Besar, Ini Kata Mereka

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Klojen, Abah Anton-Dimyati Gaungkan Salam Metal

Selain senam, para peserta juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) yang akan digelar awal Desember 2024 di Surabaya.

FORDA kali ini akan mempertandingkan 36 cabang olahraga yang akan memberikan penghargaan berupa medali emas kepada para pemenang.

"Melalui olahraga, kita bisa mempersatukan seluruh elemen masyarakat, tanpa memandang agama atau suku. Bahkan senam kebangsaan yang diciptakan oleh instruktur dari Kota Malang telah menginspirasi daerah lain untuk mengembangkan senam serupa," tambah Achjadi.

Kegiatan ini semakin meriah dengan dukungan dari berbagai komunitas lain seperti PKK, Porwosi, dan Trip yang turut berpartisipasi. (ktr/ari)

Kategori :