Kapolresta Sidoarjo: Prestasi Voli Putra Polda Jatim Tidak Lepas dari Bimbingan dan Perhatian Kapolda

Minggu 13-10-2024,14:09 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Tim bola voli putra Polda Jawa Timur menjadi juara Kapolri Cup 2024 usai mengalahkan tim bola voli putra Polda Jawa Barat di laga final dengan skor 3-1. 

Namun prestasi itu tidak diikuti oleh tim bola putri Polda Jawa Timur. Tim putri hanya meraih runner up setelah dikalahkan oleh tim putri Kalimantan Barat dengan skor 0-3.

Bermain di GOR Terpadu Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu (12/10/2024) sore, tim putra Polda Jatim berhasil mengalahkan tim dari Polda Jabar 3-1.

BACA JUGA:Tim Voli Putra Putri Polda Jatim Raih Tiket Babak Final di Kapolri Cup 2024

Pada game pertama tim putra Polda Jatim meraih angka 30 - 28, game kedua kalah 23-25, pada game ketiga dan keempat berhasil menang dengan selisih angka yang tipis 28-26 dan 29-27.

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto dengan membawa Piala dari Kapolri dalam kejuaraan ini, tampak bangga atas peraihan prestasi tim bola voli putra-putri Polda Jatim yang juga didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, atas keberhasilan tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen Pasma Royce dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Bayu Suta, menyambut langsung kedatangan tim voli putra dan putri di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Minggu 13 Oktober 2024. 

"Prestasi membanggakan ini dengan memboyong Piala Kapolri merupakan kado Istimewa buat Provinsi Jawa Timur yang  merayakan hari jadi ke-79," ujar Kapolda Jatim.

BACA JUGA:Kapolrestabes Apresiasi Tim Voli Putra-Putri Kota Surabaya Kawinkan Medali Emas

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing mengatakan bahwa prestasi tim voli Polda Jatim tak lepas dari bimbingan dan perhatian Kapolda Jatim sebagai Ketua PBVSI Pengprov Jatim. Hasil yang diraih bukti kerja keras para pemain, official, dan beberapa pihak terkait. Serta dedikasi seluruh pemain serta pelatih dan dorongan hingga dukungan penuh Kapolda Jatim dalam persiapan menghadapi turnamen.

"Apalagi support dari Bapak Kapolda Jatim yang kita lihat sendiri selalu hadir di setiap tim kita bertanding, tentu membawa dampak semangat yang luar biasa buat tim voli Polda Jatim," imbuhnya.

"Dengan kemenangan ini diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet muda di daerah untuk terus berlatih dan mengembangkan potensi mereka di cabang olahraga bola voli," imbuh kapolresta.

BACA JUGA:Asah Bibit Atlet Voli Putra, Kapolres Tulungagung Cup 2019 Digelar

Sementara itu pelatih tim putra, Iwan Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan kemenangan tim asuhannya di laga final. “Saya bersyukur tim saya bisa menang. Tertinggal 20-24 di set keempat dan kita bisa mengejar sampai bisa menang itu luar biasa,” tutur pelatih yang lebih akrab disapa Giso usai laga.

Jatim selain mendapat medali dan piala tetap serta piala bergilir juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan Jabar mendapat Rp 350 juta sebagai runner-up.

Selain itu, Jatim juga menerima gelar pemain terbaik (MVP) yang diraih Agil Angga Anggara dan mendaptkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Kategori :