Membangun Jaringan dan Karier, Kisah Magang Mahasiswa Untag di Memorandum

Minggu 13-10-2024,06:11 WIB
Reporter : Uday Habib Wirayudha
Editor : Agus Supriyadi

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Uday Habib Wirayudha meraih pengalaman berharga selama magang di media online memorandum.co.id sebagai content writer.

Selama empat minggu magang di PT. Memorandum Multimedia Sejahtera, perusahaan yang menaungi memorandum.co.id, Habib terjun langsung ke dunia jurnalisme digital dan merasakan dinamika kerja di sebuah perusahaan media online yang berkembang pesat.

"Melalui magang ini, Saya tidak hanya belajar tentang penulisan berita yang baik dan akurat, tetapi juga memahami pentingnya kecepatan dan relevansi dalam industri media online," ujar Habib.

Pengalaman yang tak terlupakan dimulai pada tanggal 22 Juli 2024. Sejak awal, Uday Habib dilibatkan dalam proses produksi berita, mulai dari riset hingga publikasi.

BACA JUGA:Satu Bulan Magang, Sejuta Pengalaman, Mahasiswa Untag Ini Bawa Pulang Banyak Ilmu dari Memorandum

BACA JUGA:Pudak: Cemilan Manis Khas Gresik yang Bikin Nagih

Setiap hari, ia diharuskan menghasilkan minimal dua artikel berita yang beragam temanya, salah satunya adalah artikel tentang kuliner nusantara. Selain menulis, Uday juga berkesempatan melakukan wawancara dengan pelaku UMKM untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam.

Salah satu pencapaian yang membanggakan selama magang adalah pembuatan buku panduan magang bersama tim. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa magang selanjutnya, sehingga mereka dapat lebih cepat beradaptasi dan menghasilkan karya yang berkualitas.

Magang di PT. Memorandum Sejahtera tidak hanya memberikan pengalaman kerja yang berharga, tetapi juga membuka jaringan yang luas.

Habib berkesempatan berinteraksi dengan karyawan Memorandum, mulai dari lay outer, design grafis hingga wartawan. Termasuk dengan Pemimpin Redaksi Memorandumhajiumrah.com,  Agus Supriyadi.

Media online Memorandumhajiumrah.com merupakan divisi terbaru dari grup Memorandum. Surat Kabar Harian Memorandum yang tahun berusia 55 tahun mempunyai divisi media online di memorandum.co.id yang diluncurkan sejak enam tahun dan terbaru situs berita khusus umrah dan haji yang diluncurkan Mei 2024 lalu.

"Magang di Memorandum telah memberikan pengalaman berharga yang tidak hanya meningkatkan keterampilan jurnalistik saya tetapi juga memperluas jaringan yang lebih profesional. Berharap pengalaman ini akan menjadi modal penting buat saya ke depan," harapnya.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Alam Jawa Timur: 5 Gunung Ini Cocok untuk Pendaki Pemula

BACA JUGA:Mau Tampil Stylish di Stadion? Ini Dia Pilihan Sepatu yang Pas!

Habib mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah berkonstribusi terhadap kelancaran kegiatan magang ini.

"Terima kasih kepada Bapak Agus Supriyadi selaku kepala redaksi, Ibu Prihandari Satvikadewi selaku dosen pembimbing magang, dan Bapak Mohammad Insan Romadhan selaku kepala prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya," pungkasnya. (gus)

Kategori :