Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Fokus Lawan China

Jumat 11-10-2024,13:43 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 dalam ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2024 Grup C menghadapi tuan rumah Bahrain. Meskipun kecewa dengan hasil tersebut karena gol Bahrain yang melebihi waktu injury time, Ketua Umum PSEI Erick Thohir sangat mengapresiasi perjuangan Jay Idzes dkk. 

"Itulah sepakbola. Banyak faktor yang menentukan hasil akhir. Kans menang pertama harus lepas di injury time. Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, ofisial harus fokus tatap laga berikut lawan China," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2024.

"Buktikan kita bisa curi poin lebih di kandang lawan. Saya juga minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas," tambahnya. 

BACA JUGA:Hasil Bahrain Vs Indonesia 2-2, Gol di Perpanjangan Waktu Membuat Timnas Garuda Harus Puas Bermain Imbang

Timnas Indonesia dibabak pertama Indonesia tampak kesulitan mengembangkan permainan karena pressing ketat tuan rumah. Sempat tertinggal melalui gol tendangan bebas Mohamed Jasim Marhoon menit ke-15, namun bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum melalui Ragnar Oratmangoen. 

Di babak kedua permainan Indonesia lebih maik dan bisa leluasa menguasai pertandingan. Bahkan Indonesia berhasil berbalik unggul 2-1 melalui gol Rafael Struick. 

Sayangnya, kemenangan yang sudah ada di depan mata tersebut buyar. Marhoon bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+9 masa injury time. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

BACA JUGA:Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu. Tapi, saya harap para pemain dan Tim pelatih sudah lupakan itu, dan susun strategi yang lebih matang untuk hadapi China dalam empat hari lagi. Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," jelas Erick.

Saat ini Indonesia berada di posisi 5 klasemen Grup C dengan raihan 3 poin atau turun satu peringkat yang sebelumnya di posisi 4. Australia menyalip Indonesia usai menang 3-1 atas China. 

Selanjutnya tim asuhan Shin Tae-yong akan terbang ke China untuk pertandingan tanggal 15 Oktober 2024.(rid)

Kategori :