Polres Gresik Gelar Lat Pra Ops Zebra Semeru 2024, Minimalisir Angka Pelanggaran dengan Meningkatkan Kesadaran

Jumat 11-10-2024,13:38 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Kepolisian Resor Gresik menggelar rapat pra operasi Operasi Zebra Semeru 2024, Jumat pagi 11 Oktober 2024 di Gedung SAR Rupatama. Operasi yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu Daerah mendatang akan fokus pada penegakan hukum lalu lintas dan edukasi masyarakat.

Hadir dalam rapat tersebut Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhito Kuncoro, Kabagops AKP Chakim Amrullah, dan Kasatlantas AKP Derie Fradesca PJU dan personil Polres Gresik.Selama rapat, peserta membahas strategi operasional, meninjau pedoman terbaru dari Polda Jawa Timur, dan menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar semua unit.

Salah satunya dengan melalui virtual dengan Polda Jawa Timur, dengan mendengar tentang tujuan dan prosedur operasi. Pertemuan tersebut juga membahas pembaruan terbaru mengenai seragam dan peralatan polisi.

BACA JUGA:Ustaz Awaluddin Ajak Jemaah Binrohtal Polres Gresik Tanamkan Ikhlas dalam Amal Perbuatan

Wakapolres Gresik Kompol Danu menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara penegakan hukum yang ketat dan keterlibatan masyarakat. Ia mengingatkan petugas untuk bersikap hormat dan profesional dalam berinteraksi dengan masyarakat. 

"Tujuan kami bukan hanya menegakkan hukum lalu lintas tetapi juga mendidik masyarakat tentang praktik berkendara yang aman," ujarnya.

Operasi yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 14 dan berakhir pada tanggal 27 Oktober 2024 akan melibatkan 74 Personil.(hms/day)

Kategori :