Pj Wali Kota Batu Apresiasi Semangat Peserta Kejurprov Wushu

Jumat 11-10-2024,07:07 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 1.159 Peserta dari 25 Kota dan Kabupaten se Indonesia mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Jatim, Kejuaraan Wushu Pelajar Tingkat Nasional dan Kejuaraan Wushu Veteran, di GOR Gajahmada Kota Batu, Kamis 10-13 Oktober 2024.

Tercatat 800 peserta dari Kejurprov ini mengikuti nomor Taulu sebanyak 409 peserta, Sanda sebanyak 220 peserta dan nomor tradisional sebanyak 171 peserta.

Sementara, Kejuaraan Wushu Pelajar tingkat Nasional dan Kejuaraan Wushu Veteran diikuti sebanyak 359 peserta.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional 2024

BACA JUGA:Wushu Jatim Jadi Wakil Indonesia, Sabet 13 Medali di Ajang Moscow Wushu Stars 2024

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai secara resmi membuka kejuaraan wushu dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini.

“Kejuaraan ini adalah ajang yang bagus menunjukkan prestasi yang baik. Seperti keinginan kita, olahraga harus linier dengan pariwisata, olah raga dan ekonomi,” kata Aries.

Menurutnya, kegiatan luar biasa ini pasti memberikan dampak ekonomi untuk masyarakat, mulai dari penginapan hingga kuliner.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sport tourism yang dilaksanakan Pemkot Batu bersama KONI kota Batu dalam rangkaian hari jadi Kota Batu,” kata Pj Wali Kota Batu yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Ciamik, Aksi Wushu SD Muhammadiyah dalam Pembukaan Memorandum Umrah Ramadan Expo 2023

BACA JUGA:Disway Wushu Open Championship 2022 Resmi Digelar

Tidak hanya Wushu, Aries menyampaikan ada beberapa agenda lain yakni gulat, bridge hingga karate yang berskala nasional.

Apresiasi disampaikan Ketua KONI Jatim M Nabil yang kagum melihat antusias atlet Wushu dalam event ini. “Salah satu kekuatan cabang olahraga adalah seringnya mengikuti kompetisi. Wushu Jawa Timur sudah membuktikan, dua kali PON, Wushu Jatim meraih juara umum. PON Aceh kita meraih 7 emas, 9 perak dan 9 perunggu,” Jelas Nabil.

BACA JUGA:Disway Wushu Open Championship 2022 Resmi Digelar

BACA JUGA:Sebanyak 21 Provinsi Bertanding Merebutkan Kemenangan Kejurnas Piala Presiden Wushu 2022.

Kategori :