Sempat Memimpin di Babak Kedua, Indonesia Harus Puas Bermain Imbang di Kandang Bahrain 2-2

Jumat 11-10-2024,01:21 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

RIFFA, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia berhasil mencuri 1 poin dikandang Bahrain usai bermain imbang 2-2 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 malam. 

Indonesia tertinggal terlebih dahulu melalui tembakan bebas Mohamed Jasim Marhoon menit ke-15 dan disamakan Ragnar Oratmangoen menit ke-45+3. Kemudian berbalik unggul menit ke-74 melalui Rafael Struick dan disamakan Marhoon di penghujung laga. 

BACA JUGA:Inilah Lineup Resmi Indonesia vs Bahrain, Pemain Persebaya Malik Risaldi Main Sejak Awal

Dibabak kedua, Coach Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain langsung. Jordi Amat dan Sandy Walsh keluar digantikan Eliano Reijndres dan Rizky Ridho. 

Marhoon menjadi pemain paling berbahaya bagi timnas Indonesia. Beberapa peluang didapat dari kakainya. Salah satunya pada menit ke-54 berhasil melepaskan tembakan dari kotak penalti dan sayang bolanya masih melambung. 

BACA JUGA:Indonesia Tahan Imbang Bahrain 1-1 di Babak Pertama

BACA JUGA:Jelang Indonesia Vs Bahrain, STY: Ini Pertandingan Penting

Indonesia mulai meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mencetak gol. Namun meskipun. Ulain menguasai permainan, Indonesia kesulitan mendapatkan peluang emas. 

Justru Bahrain yang bermain lebih efektif lebih banyak mendapat peluang berbahaya. Salah satunya melalu tembakan Amien Benaddi menit ke-67 yang masih sedikit menyampinh di kanan tiang gawang. 

Menit ke-71 Indonesia mendapatkan peluang melalui tembakan bebas Calvin Verdonk. Namun karena tepat ke arah penjaga gawang bola berhasil ditangkap Ebrahim Lutfalla. 

BACA JUGA:Indonesia Vs Bahrain, Calvin Verdonk: Agresivitas dan Kekompakan adalah Kunci

Indonesia akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-74 melalui tembakan plessing yang mengarah ke pojok gawang. Berawal dari dari Marselino Ferdinan yang memberikan umpan ke Thom Haye, kemudian langsung diberikan umpan ke Rafael Stuick. 

Selanjutnya Rafael melepaskan tembakan plessing yang tak mampu diantisipasi kiper Ebrahim Lutfalla. Indonesia berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah Bahrain. 

Menit ke-77 kembali Rafael mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Ragnar. Sayang tembakannya masih pelan dan berhasil ditangkap penjaga gawang. 

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Bahrain, Coach STY: Abaikan Rekor Pertemuan, Fokus Berikan Hasil Terbaik

Kategori :