Kapolres AKBP Teddy Cek Gudang Logistik KPU

Kamis 10-10-2024,22:20 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Keamanan dan kelancaran akan jalannya Pilkada 2024 mendapat perhatian Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra. Orang nomor satu di jajaran Polres Pasuruan ini perlu mengecek gudang logistik KPU di Jalan Pleret, Pohjentrek, Pasuruan. Cek logistik ini dilakukan kapolres bersama jajaran pada Kamis 10 Oktober 2024 siang. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Beri Kejutan saat HUT ke-79 TNI

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Hari Aziz, dan juga kabagops. Selain itu terlihat beberapa kasat. Yakni, kasatintel, kasatlantas, dan juga kasatsamapta.

Tujuan Kapolres AKBP Teddy Chandra mengecek gudang logistik KPU adalah untuk memastikan soal keamanan dan kesiapan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. 

"Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah," kata Kapolres. 

BACA JUGA:Kapolres Cek Ruang Pelayanan Publik, Inilah Pesan Penting yang Disampaikan

Dalam kesempatan itu, Kapolres Teddy mengecek dan memonitor langsung terhadap proses pengepakan kotak suara dan logistik pemilu. Juga keamanan gudang logistik KPU di Kompleks pergudangan Pleret Pasuruan.

Ia mengatakan bahwa menjelang H-27 menuju tahap pemungutan suara (voting day), penjagaan gudang logistik perlu dilakukan secara ketat. Ini merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Gelar Maulid Nabi, Kapolres Pasuruan Didoakan Anak Yatim

Karena itu, pengecekan dilakukan untuk memantau sejauhmana kesiapan penyelenggara pemilu serta tahapan yang sudah berjalan dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 agar pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Pasuruan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Polsek Jajaran Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

"Pengecekan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Pasuruan untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan pilkada. Polres Pasuruan siap memberi jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital," katanya.

Pihaknya akan terus melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pilkada yang ada di gudang logistik KPU Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Teddy mengingatkan personel pengamanan gudang logistik KPU Pasuruan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.

"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” katanya kepada petugas polisi yang berjaga di gudang logistik. 

Kategori :