Tim Voli Putra Putri Polda Jatim Raih Tiket Babak Final di Kapolri Cup 2024

Kamis 10-10-2024,21:39 WIB
Reporter : Ahmad Syaiku
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PONTIANAK, MEMORANDUM.CO.ID - Tim Voli Putra Putri Polda Jatim berhasil lolos maju ke babak final usai mengalahkan lawan tandingnya pada babak semifinal di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 10 Oktober 2024.

Tim Voli Putri Polda Jatim yang tampil gesit menang atas Tim Voli Putri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, dan 25-19).

BACA JUGA:Kapolda Jatim Support dan Dukung Penuh Tim Bola Voli Jatim di Kejurnas Yogyakarta

Masih dikawal Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi bersama para pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Bhayangkari yang memberikan dukungan penuh,Tim Voli Putri Polda Jatim bermain gesit hingga membuat lawannya keteteran di tiga set laga semifinal.

Sebelumnya, Tim Voli Polda Kalsel juga pernah dikalahkan oleh Tim Voli Putri Polda Jatim yang menjadi juara Pool Y di Zona Timur dengan skor 3-1 (25-22, 25-13, 23-25, dan 25-20), pada babak penyisihan grup di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Minggu 29 September lalu.

Pada laga semifinal, Tim Voli Putri Polda Jatim sudah tampak mendominasi permainan selama 24 menit dengan memperoleh poin 25-19 pada akhir  pertama.

BACA JUGA:Kalahkan Jabar 3-1, Tim Voli Putri Jatim Sabet Medali Emas pada PON XXI Aceh-Sumut

Tertinggal satu poin membuat Tim Voli Putri Polda Kalsel memulai babak kedua dengan ambisi penuh. 

Hal itu terbukti,Tim Voli Putri Polda Kalsel kerap menyamakan kedudukan dengan Tim Voli Putri Polda Jatim hingga pertengahan babak.

Babak kedua yang berlangsung selama 28 menit akhirnya kembali ditutup dengan kemenangan Tim Voli Putri Polda Jatim dengan poin 25-22. 

Pertandingan dilanjutkan ke set ketiga yang menjadi babak penentuan bagi tim voli Putri Polda Jatim untuk memenangkan pertandingan. Pada set ketiga ini tampak Tim Voli Putri Polda Kalsel berusaha mempersempit jarak.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Pertandingan Bola Voli

Bahkan menjelang set ketiga berakhir, Tim Voli Putri Polda Kalsel meningkatkan ritme permainannya. 

Ambisinya untuk comeback membuat persaingan menjadi sengit, namun lagi-lagi tim voli Putri Polda Jatim lebih beringas hingga berhasil mendominasi babak ketiga dengan meraih match poin dengan mencetak skor terakhir 25-19.


Tim Voli Putra Putri Polda Jatim berhasil lolos maju ke babak final Kapolri Cup 2024.-Ahmad Syaiku-

Kategori :