Terima Maskot Pemilu, PPK Gayungan Siap Sukseskan Pilkada Serentak 27 November

Kamis 10-10-2024,18:40 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Arak-arakan maskot Pemilu Zona Dua tiba di Kecamatan Gayungan, Kamis 10 Oktober 2024 sore. Maskot boneka Si Mbois dan Si Jalih ini diberangkatkan dari start awal Kebun Binatang Surabaya (KBS) tadi pagi yang dilepas PPK Wonokromo. 

BACA JUGA:Kirab Maskot Pilkada 2024, Pjs Bupati Sidoarjo : Semoga Berjalan Damai dan Jadi Percontohan Daerah Lain

Sesampai di Kecamatan Gayungan, maskot pemilu tersebut diterima Camat Gayungan Agus Tjahyono. Tak berselang lama langsung diserahkan kepada Ketua PPK Gayungan, Tugas. 

BACA JUGA:Polsek Bubutan Amankan Kirab Maskot Pilkada Surabaya

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas), PPK Kecamatan Gayungan, Ario Yudistiro mengatakan, maskot selanjutnya diarak keliling di wilayah Gayungan. 

BACA JUGA:Maskot Pilkada Serentak Dikirab, Pjs Wali Kota Pasuruan : Jadilah Pemilih Cerdas - Bermartabat

"Kami ingin menyukseskan Pilkada di Surabaya maupun Pilgub Jatim berlangsung sukses, aman dan nyaman. Maskot sengaja diarak di wilayah Gayungan agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk datang ke TPS, baik pilwali maupun pilgub," ujar Ario, Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Kediri Kirab Maskot Si Jali dan Si Nara Dibanjiri Ribuan Masyarakat

Masih kata Ario, maskot tersebut dikirab di 31 kecamatan dengan dibagi menjadi tiga zona. Dengan diaraknya dua maskot tersebut, Ario berharap partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu meningkat. 

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Kawal Kirab Maskot Pilkada 2024

"Dengan disosialisasikan kepada masyarakat Gayungan, harapan kami agar warga ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran Pilkada Serentak di Jatim, " sambungnya. 

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, KPU Kota Malang Kirab Maskot di Semua Kecamatan

Pagi tadi, arak-arakan maskot pemilu yang dilepas dari Kebun Binatang Surabaya, menjadi perhatian masyarakat yang melintas di sekitar lokasi. 

BACA JUGA:KPU Jatim Sosialisasi 39 Maskot Pilkada di Kota Tua, Sejarah Peradaban, dan Titik Kumpul Masyarakat

Arak-arakan boneka maskot yang dinaikkan pikap tersebut diarak menuju beberapa wilayah sebelum sampai ke Gayungan dengan melewati beberapa kecamatan. 

Kategori :