Personel Satlantas dan Dishub Edukasi Awak Bus Trans Jatim Koridor V

Kamis 10-10-2024,11:13 WIB
Reporter : Herry Sunaryo
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Dipandu Kasatlantas, AKP Diyon Fetrianto, Kanit Kamsel Satlantas dan beberapa personel Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan nyambangi kompleks terminal di Jalan Sokerno-Hatta. Mereka, secara bergilir menyisir dan mengedukasi awak bus antar kota dalam provinsi yang tengah di terminal menunggu penumpang.

Tak terkecuali, para sopir, kernet, serta pramugari Bus Trans Jawa Timur Koridor V rute Srabaya-Bangkalan PP, juga mendapat sosialisasi. “Materi penegakan tertib lalu-lintas untuk jaga sikon kamtibmas selama perjalanan,” kata Kasatlantas Polres AKP Diyon Fetrianto, Kamis 10 Oktober 2024 kemarin.

Beberapa unit Bus Trans Jatim Koridor V yang belum genap 2 pekan dioperasionalkan, memang menjadi fokus sasaran utama sosialilasi. Pasalnya, layanan bus dengan tarif murah bernama Bus Cakraningrat, ini tengah antusias digandrungi masyarakat. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ungkap 37 Tersangka 3C dan Narkotika

Kepada sopir, kernet Bus Trans Jatim, Personel Satlantas dan Dishub,  menekankan agar mereka ekstra hati-hati selama perjalanan. Utamakan keselamatan penumpang. ”Jangan ugal-ugalan di jalan raya. Patuhi tertib lalu-lintas agar sikon kamtibmas terjaga dengan baik,” pesan AKP Diyon.

Jika lelah atau ngantuk, jangan memaksakan diri meneruskan perjalan. Manfaatkan waktu sejenak untuk rehat di res area. 

kepada pramugari bus, disarakan menyajikan layanan terbaiknya. Ramah, humanis dan komunikatif, agar penumpang merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk 18 Tersangka dari 16 Kasus Tindak Kejahatan

“Alhamdulillah, baik sopir, kernet dan pramugari Bus Trans Jatim merespons dengan baik materi sosialisasi tertib lalu-lintas yang kami kembangkan,” tandas AKP Diyon.

Ke depan, kegitan serupa akan rutin diterapkan di kawasan pada arus lalu-lalang kendaraan. Termasuk disepanjang jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura yang kesehariannya padat oleh hilir-mudik bus antar kota dan bus antar provinsi.

Rutinitas ini  patut dan penting dihelat berkelanjutan. Tujuannya, selain untuk memaksimalkan penegakan tertib lalu-lintas di jalan raya, juga untuk meminimalisir terjadinya peristiwa laka lantas.  Khususnya di wilayah hukum Polres Bagkalan. (ras/day)

Kategori :