Jelang Indonesia vs Bahrain, Coach STY: Abaikan Rekor Pertemuan, Fokus Berikan Hasil Terbaik

Rabu 09-10-2024,19:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BAHRAIN, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Bahrain dalam ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan dan kondisi fisik jelang pertandingan penting tersebut. 

BACA JUGA:Gelar Latihan Perdana di Bahrain, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 2 poin dari 2 pertandingan sedangkan tuan rumah Bahrain berada di posisi 3 dengan 3 poin. 

Penting bagi Indonesia untuk mendapatkan poin di kandang Bahrain untuk bisa membuka peluang lokos ke Piala Dunia 2026. Dengan hadirnya dua pemain anyar yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan bisa memperkuat skuad Garuda. 

BACA JUGA:Inilah Tanggapan Paul Munster soal 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

Maarten Paes yang menderita cedera ringan pergelangan tangan telah ikut berlatih. Meskipun pelatih Shin Tae-yong belum memutuskan apakah Paes bisa bermain atau tidak, namun dengan ikut bergabungnya Paes menandakan bahwa pemain FC Dallas itu kemungkinan besar akan turun menjadi starting lineup. 

“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Inilah Daftar 27 Pemain Timnas Menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” sambungnya. 

Dalam rekor pertemuan terakhir dengan Bahrain yang kalah 10-0, Shin Tae-yong tidak ingin pemain memikirkan rekor tersebut. Pelatih 53 tahun itu ingin para pemain fokus dalam latihan dan memberikan hasil terbaik saat pertandingan. 

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” tegasnya.

BACA JUGA:Sukses Tahan Imbang Australia 0-0, Coach STY Apresiasi Mentalitas Pemain Timnas

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Mees Hilgers menegaskan dirinya siap membantu tim untuk mencapai target bersama jelang pertandingan versus Bahrain di Stadion Nasional Bahrain. 

Pemain asal klub FC Twente itu pun mengaku tak sabar melihat secara langsung dukungan Sobat Garuda di stadion nantinya.

“Tentunya, harapan dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi kita harus fokus memenangkan setiap pertandingan dan kita butuh dukungan dari suporter,” kata Hilgers. 

Kategori :