DPRD Surabaya Rumah Terbuka untuk Semua Suara Warga

Rabu 09-10-2024,18:29 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - DPRD Kota Surabaya berkomitmen untuk menjadi rumah bersama bagi seluruh elemen masyarakat. Ketua DPRD  Kota Surabaya Adi Sutarwijono menegaskan, bahwa gedung dewan akan selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasi dan masukan.

BACA JUGA:Bangunan Bekas Kecamatan Sambikerep Mangkrak, Anggota DPRD Surabaya Desak Pemkot Optimalkan Aset

"Sebagai lembaga perwakilan rakyat DPRD bisa menjadi rumah bersama dari seluruh elemen masyarakat, " kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Rabu 9 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Antisipasi Banjir dan Macet, DPRD Surabaya Minta Proyek Box Culvert Babat Jerawat Selesai Tepat Waktu

Adi juga menekankan pentingnya DPRD yang responsif dan berpihak pada rakyat. "Kami ingin DPRD menjadi lembaga yang lebih responsif dan dekat dengan rakyat. Ketika ada masalah yang dihadapi masyarakat, DPRD harus siap menjadi garda terdepan dalam mencari solusi," ujar Adi.

BACA JUGA:Hari Batik, DPRD Surabaya Ajak Jaga dan Perkaya Warisan Nusantara

Selama lima terakhir, Adi juga telah berupaya membangun kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat sipil, dan akademisi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil DPRD benar-benar berpihak pada kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:AKD Belum Terbentuk, Fungsi Legislasi DPRD Surabaya Lumpuh

"Kemudian kami berusaha untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak di DPRD Surabaya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dan mereka bisa mengekspresikan sikap politiknya dalam kasus kasus dan persoalan yang di hadapi masing-masing komisi," ujarnya. 

BACA JUGA:DPRD Surabaya Dukung Lapangan Tembak Jadi RS Tipe C

Menurutnya, kehadiran wajah anggota DPRD baru dengan gaya politik yang segar juga diharapkan dapat membawa angin segar dalam dinamika DPRD. Ide-ide baru dan perspektif yang berbeda akan memperkaya proses pengambilan keputusan dan menghasilkan kebijakan yang lebih inovatif. 

BACA JUGA:Layanan KUA Dikeluhkan Masyarakat, DPRD Surabaya Minta Ada Perbaikan

"Kehadiran anggota DPRD baru tentu saja membawa warna baru dalam dinamika politik, seperti gaya berpolitiknya, gaya steatmenya. Para anggota muda ini membawa perspektif baru dan ide-ide inovatif untuk mengatasi masalah-masalah kompleks, sehingga akan memberikan sumbangsih dalam pengembangan Surabaya, " pungkasnya. (alf)

Kategori :