Polsek Gayungan Amankan Aksi Unras KASBI, Jamin Kamtibmas Kota Surabaya

Rabu 09-10-2024,15:45 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Polsek Gayungan, Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) di depan kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan unjuk rasa yang berlangsung kondusif ini mendapat pengawalan ketat dari 17 personel gabungan dari berbagai satuan,pada hari Rabu 9 Oktober 2024.

Dalam apel persiapan yang dipimpin oleh AKP Isbadi, S.H., Kapolsek Gayungan, Kompol Yanuar Tri Ratna Sanjaya, S.H., M.H., menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya aksi unjuk rasa.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Personel yang terlibat dalam pengamanan dibekali dengan arahan dan strategi yang tepat untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, seperti tindakan kriminalitas dan potensi konflik.

"Kami sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh KASBI. Keberhasilan dalam mengamankan aksi ini menunjukkan sinergi yang baik antara pihak kepolisian dengan para demonstran. Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gayungan," ujar Kompol Yanuar.

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas Kota Surabaya.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Pimpin Operasi Gabungan, Jamin Kamtibmas di Surabaya

Bagi para pekerja yang ingin menyampaikan aspirasi, kami siap memfasilitasi dengan baik, asalkan dilakukan dengan cara-cara yang damai dan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Mari kita bersama-sama membangun Surabaya yang aman, nyaman, dan sejahtera," terangnya.(mtr)

Kategori :