Detik-detik Kecelakaan Maut Bus SMAN 1 Kedungwaru, Ini Kesaksian Pelajar dan Guru

Selasa 08-10-2024,13:56 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan maut menimpa bus rombongan guru SMAN Kedungwaru, Tulungagung yang hendak menuju ke Surabaya di Rest Area 725 A Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo), Senin 8 Oktober 2024.

Bus maut itu, diketahui menuju ke DBL Arena di Surabaya. Namun, saat di rest area, bus tersebut terguling usai menabrak pembatas tol diduga karena kehilangan kendali lantaran mengalami rem blong. 

Rizky Indra Fata Ulinnuha Santoso (17) salah satu pelajar SMAN Kedungwaru Tulungagung mengaku melihat langsung kecelakaan tersebut. Saat itu ia bersama rombongan pelajar lainnya sudah tiba terlebih dahulu di Rest Area KM 725 A. 

BACA JUGA:Bus Rombongan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Tabrak Guardrail Rest Area Tol, 1 Guru Jadi Korban

"Kita berangkat sebenarnya rombongan ada 6 bus. Lima bus mengangkut siswa dan satu bus yang ditumpangi guru ini yang kecelakaan," kata Rizky di RS Petrokimia Legundi Gresik, Senin (7/10/2024). 

Saat peristiwa itu terjadi, Rezki dan siswa lainnya sudah terlebih dahulu tiba di Rest Area. Saat itu bus tersebut tiba-tiba oleng saat hendak belok ke rest area hingga menabrak pembatas jalan. 

"Saya lihat langsung dari rest area. Tiba-tiba bus itu menabrak pembatas jalan hingga terguling," tambah dia.

BACA JUGA:Guru SMAN 1 Kedungwaru yang Jadi Korban, Support Anak Didik Pertandingan Basket di Jawa Pos Arena

Melihat bus yang ditumpangi gurunya terguling, ia bersama pelajar lainnya mendatangi bus tersebut dan membantu  para korban untuk keluar.  "Untuk pak guru yang meninggal duduk dibagian paling belakang. Ada dua guru yang selamat tanpa mengalami luka," tutup dia.

Senada disampaikan Risma salah satu guru selamat. Ia mengatakan tidak mengetahui secara langsung kecelakaan tersebut. Saat kecelakaan terjadi, ia sedang tertidur. 

"Saya tidak begitu tau kecelekaannya. Pas kejadian saya tertidur, pas bangun tiba-tiba busnya sudah terguling. Tadinya saya kira mimpi," kata Risma singkat.

BACA JUGA:Berduka, Pelajar dan Guru SMAN 1 Kedungwaru Gelar Doa Bersama

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tunggal melibatkan sebuah bus yang memuat rombongan SMAN 1 Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Senin 7 Oktober 2024. Bus itu, menabrak beton pembatas jalan saat memasuki rest area Tol Surabaya-Mojokerto, KM 725 Jalur A.(fdn)

Kategori :