Seniman di Lamongan Optimis Menangkan Paslon Bagus Nomor Urut 1

Selasa 08-10-2024,07:25 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Muhammad Ridho

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Komunitas seniman di Lamongan yang tergabung dalam Paguyuban Seniman Tradisional Lamongan (Pastala) yang berjumlah ribuan orang resmi deklarasi menangkan pasangan calon (paslon) BAGUS Nomor 1.

Deklarasi pemenangan yang dikemas dengan jagongan seniman di Café pak Inggih, Area Wisata Waduk Gondang, kecamatan Sugio, Lamongan ini, yang dihadiri langsung oleh Abdul Ghofur calon bupati Lamongan. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Abdul Ghofur - Firosya Shalati, menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan di kontestasi Pilkada pada 27 November 2024 nanti.

BACA JUGA:Lamongan Bagus Pendaftar Pertama di KPU Lamongan

BACA JUGA:Kunjungi Lamongan, Kaesang Mengamini Gerakan Ganti Bupati

Ketua Komunitas Seniman dan Budaya, Bagas Puji Pangestu menyampaikan bahwa, Pastala memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 1 ini, karena para pelaku seniman di Lamongan menginginkan perubahan. Perubahan apa kata Bagas, perubahan yang bisa memberikan manfaat kepada para seniman.

"Terus terang kenapa kita dukung pak Kaji Ghofur, karena kami ingin perubahan, karena seniman di Lamongan sangat tertinggal dari daerah lain, karena minimnya perhatian dari Pemerintah Daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Peringatan Ke-79 HUT RI, Bupati Lamongan Minta Masyarakat Harus Merayakan Kemerdekaan dengan Karya

Disebutkannya ribuan pelaku seniman tradisional mulai wayang, tayub, campursari, jaranan akan all out untuk mengantarkan Paslon nomor urut 1 menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan.

"Kita semuanya kompak bersatu padu untuk kemenangan bapak Kaji Ghofur, karena kita selaku seniman selama ini kita perlu perubahan untuk lebih baik dan agar seniman Lamongan semakin maju," ungkapnya.

BACA JUGA:Istimewa, Rekom Diberikan Langsung oleh AHY ke Paslon Bupati Lamongan

Sementara itu Abdul Ghofur dalam kesempatan itu pihaknya mengucapkan terima kasih, atas dukungan dari ribuan seniman tradisional di Kabupaten Lamongan.

"Terima kasih atas dukungan ini, mari bersama-sama kita wujudkan seniman yang semakin bagus dan maju dengan memberikan ruang ekspresi seluas luasnya," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Lamongan Dianugerahi Inspiration Leadership di Bidang Pembangunan SDM Berkualitas

Disebutkannya, ke depan seniman yang ada di Kabupaten Lamongan ini akan terus ia dorong dan support,  agar seniman yang ada di Kabupaten Lamongan itu berkembang dengan baik dan bagus, tambah besar tambah maju.

"Jadi ada beberapa masalah keluhan yang disampaikan, ternyata pentas seni di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta yang digelar oleh warga selama ini, senimannya tidak mengundang seniman Lamongan tapi seniman daerah lain," ungkapnya.

Kategori :