Sapa Ratusan Karyawan Pabrik Rokok, Harap Abah Anton Pimpin Kota Malang

Senin 07-10-2024,18:43 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, H Anton menegaskan pemerintah perlu memberikan perhatian pada kelangsungan pabrik rokok jenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Bertemu Warga Tembalangan, Cawali Kota Malang Abah Anton Sampaikan Ini

Ini disampaikan usai bertemu dengan 600 karyawan Pabrik Rokok AA yang berlokasi di Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Menurutnya, pabrik rokok memiliki peran besar dalam menciptakan lapangan pekerjaan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Majukan Kota Malang, Abah Anton-Dimyati Siap Datangkan CSR

“Pabrik rokok harus tetap berdiri, karena mampu menampung tenaga kerja yang cukup besar. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus hadir untuk menunjang keberadaannya,” kata Abah Anton, sapaan akrab Cawali Kota Malang nomor urut 3 ini.

BACA JUGA:KPU Kota Malang Undi Nomor Urut Paslon: Abah Anton-Dimyati Yakin Nomor 3, Metal, Menang Total

Disampaikan, pembangunan infrastruktur di sekitar pabrik rokok akan dioptimalkan melalui alokasi dana bagi hasil cukai tembakau. Ini diharapkan dapat mendukung keberlangsungan industri rokok di Malang yang telah berkontribusi besar dalam penyerapan tenaga kerja lokal.

BACA JUGA:Deklarasi ABADI Menang Total, Abah Anton: Tidak Ingin Kecewakan Ulama

Abdul Wahid, penanggung jawab PT AA, mengapresiasi kunjungan Abah Anton dan H Dimyati Ayatullah, yang menjadi pasangan calon dalam Pilkada Kota Malang.

Menurutnya, kehadiran Abah Anton menjadi pengobat rindu bagi para karyawan pabrik yang sebagian besar adalah warga Kota Malang.

BACA JUGA:ABADI: Komitmen Abah Anton-Dimyati Bagun Kota Malang

“Karyawan kami hampir 75 persen merupakan warga Kota Malang. Mereka sudah tidak asing lagi dengan sosok Abah Anton yang dikenal dekat dengan masyarakat kecil. Kami mendukung penuh pencalonannya bersama H Dimyati,” tegas Abdul Wahid.

BACA JUGA:Jabat Wali Kota Malang 2013-2018, Gaji Abah Anton untuk Ini

Salah satu karyawan, Siti Kuslihah, warga Lesanpuro menyambut hangat kunjungan Abah Anton. 

Kategori :