Atlet Pasuruan Raih 2 Medali Emas di Kejurprov Bulutangkis Jatim 2024

Jumat 04-10-2024,20:43 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kejurprov Bulutangkis Jatim 2024 yang diikuti 500 atlet dari 29 pengkab dan 9 pengkot se-Jatim telah usai pada Jumat 4 Oktober 2024 sore. Turnamen yang dimulai dari 1 hingga 4 Oktober itu diselenggarakan di GOR Sudirman, Surabaya. 

BACA JUGA:Bulutangkis Indonesia Mulai Tertinggal Jauh dari Negara Lain

Dari daftar para juara terlihat ada nama Daniswara Mahrizal, perwakilan dari Kabupaten Pasuruan berhasil menjadi juara 1 di dua sektor pertandingan yakni GTA (Ganda Taruna Putra) dan GTC (Ganda Taruna Campuran). 

BACA JUGA:Kajati Jatim Buka Piala Kajati 2024, Bidik Bibit Atlet Bulutangkis Masa Depan

Di sektor GTA, Daniswara Mahrizal berpasangan dengan Rangga Hardianto dari Pengkan Malang dan di sektor GTC berpasangan dengan Merylia Putri dari Pengkab Nganjuk. 

BACA JUGA:Lima Pebulutangkis Kabupaten Pasuruan Sumbang Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Daniswara saat diwawancara awak media mengatakan dirinya merasa senang karena bisa meraih juara 1 di dua nomor GTA dan GTC. Dirinya mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan dua medali emas. 

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Saya gak menyangka bisa meraih dua medali emas di kejurprov kali ini. Semoga di kejurprov selanjutnya bisa meraih podium kembali dan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Daniswara, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ratusan Altet Bulutangkis Rebutan Kapolresta Malang Kota Open

Dalam perjalanannya, atlet berumur 18 tahun itu pernah mengikuti kejurnas di Palangkaraya dan ajang Yonex Sunrise Candra Wijaya di Tangerang. Dan saat turnamen Kajati Jatim Cup 2024, dirinya mendapatkan juara ketiga. 

BACA JUGA:Dua Atlet Bulutangkis Universitas IBU, Juarai Ubaya League

"Harapannya nanti, karena masuk tim kejurnas Jatim, targetnya nanti bisa membawa Jatim meraih podium," jelas Alumni MAN 1 Pasuruan. 

BACA JUGA:Wakapolda Jatim Buka Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda dan Deklarasi Pilkada Aman dan Damai

Sementara itu, Ibu Daniswara, Henny Prawati merasa bangga dengan prestasi yang didapatkan anaknya. Dua medali emas yang didapatkan anaknya itu adalah hasil kerja kerasnya selama ini. 

Kategori :