Bandit Curanmor Kedinding Lor Dimassa

Jumat 04-10-2024,20:05 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Seorang pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kedinding Lor, Kenjeran, diamuk massa, Kamis 3 Oktober 2024  malam. Satu pelaku berinisial Y, warga Bangkalan, Madura, diamankan. Sementara satu pelaku lagi berhasil kabur.

BACA JUGA:Polsek Semampir Sambang Warga dan Koordinasi Pemasangan CCTV Cegah Curanmor

"Pelaku ditangkap massa, sementara temannya kabur," kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu M Fauzi, Jumat 4 Oktober 2024 malam. 

BACA JUGA:Residivis Curanmor Bulak Banteng Kembali Beraksi, Hasil Kejahatan Dijual Online

Kejadian curanmor ini diketahui terjadi di Jalan Kedinding Lor Gang Melati. Dalam aksinya pelaku Y tidak sendirian, ia beraksi bersama temannya L. 

BACA JUGA:Nyaru Perempuan Berjilbab, Bandit Curanmor Gasak Motor dan HP

Setibanya di lokasi kejadian, komplotan maling ini melihat motor Honda Vario milik Jaka (20). Pelaku L langsung turun dan merusak kontak motor korban menggunakan kunci T. Korban dan warga tahu langsung mengejarnya.

BACA JUGA:2 Komplotan Curanmor di Kalimas Baru Digulung

Namun, L berhasil lolos membawa motor korban. Apesnya, tersangka Y masih berada di lokasi. Alhasil, massa yang mengetahui langsung menyergap dan menghajarnya. Tersangka sempat diamankan di rumah perangkat RT setempat. Hingga akhirnya dibawa oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran.

BACA JUGA:Bandit Curanmor di Surabaya Ditangkap saat Berteduh

Iptu Fauzi menambahkan, tersangka yang sempat dihajar massa ini bertugas sebagai joki dan mengawasi temannya L yang masih daftar pencarian orang (DPO). Ia mengendarai Yamaha Aerox yang diketahui milik pelaku L yang mencuri motor korban. 

BACA JUGA:Tertangkap CCTV, Komplotan Curanmor 11 TKP Dibekuk Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak

"Pelaku mengakui jika melakukan aksi curanmor dan hanya bagian mengawasi," pungkasnya. (alf)

Kategori :