Dandim 0824/Jember Pimpin Ziarah Nasional, Lestarikan Nilai-Nilai Kepahlawanan

Jumat 04-10-2024,11:16 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0824/Jember menggelar upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, Jumat 4 Oktober 2024. Upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0824/Jember, Letkol Arm Indra Andriansyah, diikuti Kasbrigif Raider 9/2 Sekda Jember Hadi Sasmito, Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0824 dan undangan  lainnya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh Inspektur Upacara dan para undangan. Dalam sambutannya, Dandim 0824/Jember menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Korem 083/Bdj Gelar Sertijab, Letkol Arm Indra Andriansyah Jabat Dandim Jember

"Melalui kegiatan ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sebagai generasi penerus, kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan cara mengisi kemerdekaan dengan karya-karya nyata," tegas Dandim. (edy)

Kategori :