Polantas Sidoarjo Tanamkan Tertib Lalin sejak Usia Dini

Jumat 04-10-2024,09:26 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Menerima kunjungan siswa-siswi PG dan TK Amaliyah, Jumat 4 Oktober 2024 di Polresta Sidoarjo, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dengan riang mengajak berkeliling mako.

Tidak hanya mengenalkan tugas-tugas kepolisian, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo kemudian mengajak anak-anak pelajar ke gedung Satlantas. Untuk diajak bermain serta mengedukasi mereka tentang peraturan tertib berlalu lintas.

Seperti ditunjukan Ipda Liana tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi PG dan TK Amaliyah. "Lampu merah ini pengendara harus berhenti ya adik-adik, dengan mengerti dan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas maka dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mari bersama jadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya," jelasnya.

BACA JUGA:Sebar Imbauan Antihoaks, Polresta Sidoarjo Wujudkan Situasi Pilkada 2024 Tetap Aman dan Damai

Edukasi tertib lalu lintas tidak hanya dilakukan pada kesempatan kali ini saja, menurut Kanit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Aris Susetyo, pihaknya beberapa kali berkesempatan belajar bersama dengan mengedukasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar.

Harapannya, melalui edukasi tertib berlalu lintas sejak dini di kalangan pelajar dapat membangun kesadaran dan kepatuhan peraturan lalu lintas. "Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara," lanjutnya.(imm/sud/met/nrl/jok)

Kategori :