Kapolres Cek Ruang Pelayanan Publik, Inilah Pesan Penting yang Disampaikan

Rabu 02-10-2024,16:24 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melakukan inspeksi ke beberapa ruang pelayanan publik. Orang nomor satu di jajaran Polres Pasuruan ini ingin mengecek secara langsung sistem administrasi dan bentuk pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Gelar Maulid Nabi, Kapolres Pasuruan Didoakan Anak Yatim

Beberapa ruang yang dikunjungi kapolres, di antaranya ruang pelayanan SKCK dan juga ruang pelayanan SIM yang berada di lingkungan Mapolres Pasuruan. 

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi Begal dan Curanmor, Kapolres Pasuruan Kota Pasang 10.000 CCTV

”Pada kesempatan tersebut, Bapak Kapolres Pasuruan berpesan kepada para personel agar pelayanan kepada masyarakat selalu diutamakan. Karena tugas pokok Polri adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas,“ ujar kapolres seperti disuarakan Kasihumas Iptu Joko Suseno, Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Polsek Jajaran Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Tujuan dilaksanakan pengecekan ini untuk memastikan pelayanan kepolisian berjalan dengan baik kepada masyarakat. Selain itu mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat. 

Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 5 Kapolsek

Dalam inspeksi tersebut, kapolres didampingi Kasatlantas AKP Deni Eko Prasetyo. Kapolres juga sempat bertanya beberapa hal kepada staf bagian pelayanan SKCK atau juga bagian SIM. Termasuk bagaimana melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan prima. 

BACA JUGA:Kapolres Beri Motivasi Anggota Paskibraka Pasuruan Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Kapolres juga sempat bertanya kepada beberapa anggota masyarakat yang saat itu mengurus SKCK. Menurut warga pelayanan publik yang ada di Polres Pasuruan ini terbilang ramah, cepat, dan prima. (mh)

Kategori :