Bertemu Warga Tembalangan, Cawali Kota Malang Abah Anton Sampaikan Ini

Selasa 01-10-2024,15:59 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wali Kota Malang nomor urut 3 Abah Anton bertekad menjadikan Kota Malang penuh kebaikan baik kota maupun masyarakatnya, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Itu disampaikan Abah Anton saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di daerah RW 02 Tembalangan, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin 30 September 2024.

Abah Anton menegaskan komitmennya berjuang bersama ulama dalam membangun kembali Kota Malang dan memberikan perhatian pada masyarakat kecil. “Kami bertekad menjadikan Kota Malang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, sebuah kota yang sejahtera dan diberkahi Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA:Majukan Kota Malang, Abah Anton-Dimyati Siap Datangkan CSR

Cawali Kota Malang nomor 3 ini menyampaikan beberapa program prioritas untuk meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memebrikan kepedulian pada orang yang memiliki kontribusi pada bidang sosial kemasyarakatan.

Yang akan dilaksanakan, diantaranya meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, marbot masjid, dan modin kematian. Selaian itu, dalam bidang pendidikan akan memberikan hak mendapatkan pendidikan layak pada semua semua warga Kota Malang sehingga tidak ada warga usia sekolah mengalami putus sekolah.

Pada bidang kesehatan, Abah Anton akan menguatkan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas. “Untuk program kesehatan, Puskesmas akan melakukan jemput bola kepada orang-orang sakit,” katanya menyampaikan gagasan yang akan diwujudkan untuk memberikan kenyamanan warga Kota Malang.

BACA JUGA:Deklarasi ABADI Menang Total, Abah Anton: Tidak Ingin Kecewakan Ulama

Untuk menjadikan Kota Malang yang penuh kebaikan, Abah Anton mengharapkan masyarakat untuk tidak mudah tergoda dengan iming-iming atau janji manis pada masa Pilkada Kota Malang 2024 ini.

Masyarakat menurutnya perlu memiliki kewaspadaan pada masa Pilkada ini, diantaranya adanya orang yang mendadak memiliki kepedulian dengan memberikan sesuatu. “Hati-hati. Jangan (mudah, red) percaya orang yang mendadak loman (dermawan, red),” tutur Abah Anton.

Sebelum acara, Abah Anton menyempatkan diri singgah ke kediaman Ketua RW 2, Supangat. Usai berbincang sejenak, Supangat menyampaikan dukungan penuh kepada Abah Anton yang dianggap sebagai sosok pemimpin yang telah terbukti memberi kesejahteraan kepada warga Malang. “Daripada kecewa di belakang, buat apa mencari yang belum pasti,” ujar Supangat yang mengharapkan Abah Anton amanah dalam memimpin.

BACA JUGA:Abah Anton Calonkan Wali Kota Malang, Ini Katanya

Selanjutnya, Abah Anton melanjutkan silaturahmi ke kediaman Abah Slamet Winarko, Ketua Majelis Cinta Rosul Lowokwaru sekaligus pengurus Riyadul Janah Jawa Timur. (ktr/ari)

Kategori :