Cabup Gus Fawait Tingkatkan Perekonomian Pasar Tradisional Jember

Selasa 01-10-2024,13:13 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

BACA JUGA:Giliran PKB Rekomendasi Gus Fawait Maju Bupati Jember

Untuk itu, ia menegaskan bahwa retribusi pasar akan dikembalikan seperti semula, bahkan bagi pedagang yang memerlukan, akan diberikan subsidi pembayaran retribusi dari pemerintah. 

"Kita akan kembalikan retribusi pasar seperti semula, bahkan bagi pedagang yang kami rasa memerlukan, kita akan berikan insentif dari pemerintah," jelasnya.

Selain fokus pada kebijakan retribusi, Gus Fawait juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan pengembangan infrastruktur pasar tradisional di Jember. Ia melihat bahwa selama ini tidak ada pembangunan pasar yang signifikan, baik di kota maupun di desa, sehingga perlu ada langkah konkret untuk memperbaikinya.

BACA JUGA:Gus Fawait Kantongi 5 Dukungan Parpol di Pilkada Jember

"Kami akan melakukan pengembangan infrastruktur pasar tradisional, yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, baik di kota maupun di desa," ujar Gus Fawait. 

Gus Fawait juga optimis bahwa pengembangan pasar tradisional akan berdampak positif pada upaya pengentasan kemiskinan di Jember. "Dengan pasar yang maju, kita bisa mengurangi angka kemiskinan di Jember," pungkasnya. (day)

Kategori :