Pjs Bupati Jember Ingatkan Pentingnya Pancasila di Tengah Tahun Politik

Selasa 01-10-2024,11:40 WIB
Reporter : Fatkhul Aziz
Editor : Edi Winarko

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jember, Imam Hidayat, mengajak seluruh masyarakat Jember untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama menjelang Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan PJs Bupati Jember usai menjadi inspektur upacara pada saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Kecamatan Sukorambi, pada Selasa 01 Oktober 2024 (siang).

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu, diantaranya Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Komandan Kodim 0824/Jember Indra Ardiyansyah, Ketua PN Jember Budiansyah dan Kepala Kejaksaan Negri Jember Ichwan Effendi, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Hadi Sasmito, SH., M.Si beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Pemkab Jember Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2025 Tingkat Jatim

"Inilah yang harus kita insafi bersama, bahwa Pancasila harus kita jaga. Apabila itu dilakukan, dihayati dan diamalkan, maka akan menjadi modal dasar pembangunan menuju Indonesia emas, "paparnya.

Menurut Imam, Pancasila merupakan pilar bangsa yang dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat. Namun, ia juga mengingatkan adanya potensi konflik yang dapat timbul akibat perbedaan pilihan politik.

"Pancasila harus menjadi pedoman kita dalam bermasyarakat. Dengan mengamalkan Pancasila, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Jember," ujar Imam.

BACA JUGA:Rebutan Kursi ASN, Pemkab Jember Banjir Ribuan Pelamar CPNS

Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah, Pemkab Jember telah melakukan berbagai langkah preventif, seperti sosialisasi dan koordinasi dengan Forkopimda. Imam berharap masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan selama Pilkada.

Kategori :