Polres Kediri Gelar Anev Sitkamtibmas September 2024

Senin 30-09-2024,16:51 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID - Guna meningkatkan kinerja di lingkungan kepolisian, Polres Kediri gelar analisa dan evaluasi (anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) bulan September tahun 2024.

BACA JUGA:Latkatpuan dan Anev Aplikasi BOS V2 Polres Kediri, Wujud Nyata Tingkatkan Kemampuan Personel

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK memimpin langsung kegiatan ini, yang didampingi Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib SIK, Senin 30 September 2024.

Anev turut dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polres Kediri serta kapolsek jajaran.

Mengawali kegiatan, Kapolres Kediri menyampaikan bahwa anev bertujuan untuk mengevaluasi dan menganalisa perkembangan sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri selama tahun 2024. 

BACA JUGA:Anev Kamtibmas Polres Kediri Kota, Kriminalitas Menurun, Kasus Narkoba Meningkat

"Tahun ini adalah tahun krusial dengan adanya pesta demokrasi. Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri harus terus dipantau dan ditingkatkan,” ujarnya memberikan arahan kepada peserta anev.

Dalam anev tersebut, dibahas berbagai aspek, termasuk penanganan gangguan dan kejahatan, langkah-langkah pencegahan potensi konflik, hingga kesiapan personel dalam menghadapi situasi darurat. 

Tiap-tiap pimpinan satker (satuan kerja) maupun kapolsek jajaran melaporkan perkembangan situasi keamanan wilayah tugas masing-masing, serta langkah yang telah dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Anev Kinerja Satgas Preemtif

Dari laporan tersebut, Polres Kediri akan merumuskan strategi lanjutan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terkendali, khususnya selama masa Pilkada serentak 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

Selain itu, Kapolres Kediri juga memberikan penekanan pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, dengan mengedepankan integritas dan profesionalisme dalam bertugas.

“Selalu siap dan sigap, tingkatkan kewaspadaan dan perkuat sinergi dengan masyarakat," tegas AKBP Bimo Ariyanto SH SIK.

Anev sitkamtibmas berakhir dengan sejumlah rekomendasi dan rencana tindak lanjut yang akan diterapkan oleh seluruh jajaran Polres Kediri. 

Dengan fokus utama pada peningkatan keamanan, Polres Kediri berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas wilayah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (hms/day)

Kategori :