Ribuan Peserta Antusias Ikuti Fun Bike di Jember, Rayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara

Minggu 29-09-2024,09:55 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Suasana meriah menyelimuti Kabupaten Jember pada Minggu 29 September 2024. Hal ini dikarenakan diselenggarakannya acara Fun Bike Zebra Pandhalungan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kegiatan yang digagas oleh Polres Jember ini berhasil menarik minat sekitar 4.000 peserta untuk ikut serta.

Start dan finish acara ini dilakukan di Alun-alun Jl Sudirman Jember. Para peserta diajak bersepeda sejauh 20 kilometer menyusuri rute yang telah ditentukan, melewati jalan perumahan dan persawahan. Selain menyehatkan tubuh, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jember, Imam Hidayat, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Wakapolres Jember, Kompol Jimmy Heriyanto Hasiholan, dan Dandim 0824/Jember, Indra Andriansyah. Dalam sambutannya, Kapolres Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini, yaitu "Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju". 

BACA JUGA:Wakapolres Jember Talk Show Pilkada 2024 Bareng HMI, Ajak Pemuda Jaga Pemilu yang Adil

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada pagi hari yang cerah ini untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, " kata Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Minggu 29 September 2024.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Jember yang telah antusias mengikuti acara Fun Bike ini. Kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian menunjukkan bahwa kita semua memiliki kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas.

Acara Fun Bike ini bukan hanya sekedar kegiatan olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat membangun sinergi yang kuat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Penyerahan Pengawalan Pribadi oleh Kapolres Jember kepada LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember

Saya berharap, melalui kegiatan ini kita semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Mari kita bersama-sama mewujudkan Jember yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas.

Sementara , Pj Bupati Jember, Imam Hidayat, menyampaikan, Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita semua dapat berkumpul pada hari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Pada kesempatan yang baik ini, mari kita bersama-sama merayakan momentum bersejarah ini dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas. 

BACA JUGA:Kapolres Jember Beri Reward 23 Anggota Sebagai Bentuk Apresiasi

Menurut Imam Hidayat, Acara Fun Bike Zebra Pandhalungan ini bukan hanya sekedar kegiatan olahraga, tetapi juga merupakan wujud nyata dari sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Saya berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat. Mari kita jadikan jalan raya sebagai ruang bersama yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

"Mari kita bersama membangun silaturahmi guyub rukun bersama di tengah hiruk-pikuk perhelatan Pilkada, apapun pilihan nya dan beda pilihan kita tetap rukun untuk memajukan Jember yang sejahtera, " pesan  Imam Hidayat.

Kategori :