Indonesia U-20 Gasak Timor Leste 3-1

Jumat 27-09-2024,21:41 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan kedua dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, Jumat 27 September 2024 malam. 

BACA JUGA:Inilah Kunci Kemenangan 4-0 Timnas U-20 atas Maladewa U-20

Ketiga gol Timnas Garuda Nusantara dicetak oleh Jens Raven menit ke-12, Riski Afrisal menit ke-16, dan M Ragil menit ke-78. Sedangkan gol Timor Leste dicetak Luis Figo menit ke-66. 

Di awal babak pertama, Indonesia langsung menekan dengan serangan cepatnya. Jens Raven meneror pertahanan Timor Leste sebanyak 2 kali dalam 5 menit pertama. Namun, upaya Jens Raven masih mampu digagalkan barisan pertahanan Timor Leste.

BACA JUGA:Melempem di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Permak Maladewa 4-0

Menit ke-13 Jens Raven membawa timnas unggul terlebih dahulu. Berawal dari Muhammad Buffon melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Timor Leste. Kemudian, Buffon melepaskan umpan yang disambut dengan tendangan keras oleh Jens Raven. 

Sepakan Raven sempat ditepis kiper Pablo Macario tetapi penyerang bernomor punggung 9 tersebut mampu kembali menguasai bola dan menyarangkan bola ke gawang. 1-0 timnas unggul atas Timor Leste. 

BACA JUGA:Mendominasi di Babak Pertama, Indonesia U-20 Masih Imbang 0-0 atas Maladewa U-20

Tiga menit berselang, tim asuhan Indra Sjafri berhasil menggandakan keunggulan melalui Riski Afrisal. Berawal dari Raven memberikan bola kepada Toni Firmansyah yang di sisi kanan. Toni lalu masuk ke jantung pertahanan lawan dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Afrisal lalu melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipaai penjaga gawang. 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Meski unggul 2-0, Indonesia bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-32, gawang Indonesia nyaris kebobolan oleh tusukan Luis Figo. Beruntung bagi timnas karrna tembakan pemain bernomor punggung 7 tersebut masih melenceng. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia Optimistis Raih Kemenangan atas Maladewa

Indonesia langsung "terbangun". Dengan kecepatan dan umpan-umpan pendek, Indonesia terus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Timor Leste. 

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Pada menit ke-42, Raven mampu lepas dari kawalan lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, peluang tersebut belum membuahkan hasil karena Pablo Macario masih sigap menepis bola dari tembakan Raven. 

Babak pertama berakhir 2-0 untuk keuntungan Timnas Garuda Nusantara. 

Kategori :