Hantaru Cup 2024 Kantah ATR/ BPN Tulungagung Semarak, Puluhan Instansi Ambil Bagian

Selasa 24-09-2024,18:36 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Ferry Ardi Setiawan

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Tulungagung menggelar sejumlah kegiatan dalam Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2024 dan lahirnya Undang Undang Pokok Agraria (UUPA) ke- 64.

BACA JUGA:Sekjen Kementerian ATR/BPN dengan DPR RI Tandatangani Nota Kesepahaman, Dorong Sinkronisasi Data Pengaduan

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pertandingan olahraga antar instansi yang bertajuk Hantaru Cup 2024.

BACA JUGA:Disaksikan Presiden ke-6 RI dan Menteri AHY, Kanwil BPN Prov Jatim Juara Voli Menteri ATR/Kepala BPN Cup 2024

Hantaru Cup 2024 dibuka secara resmi Kepala Kantah ATR/BPN Tulungagung Feri Saragih pada Selasa 23 September 2024 di Hall Indoor GOR Lembu Peteng, Tulungagung.

BACA JUGA:AHY Lantik 327 Pejabat Kementerian ATR/BPN, Berharap Berikan Dampak Terbaik Bagi Institusi dan Masyarakat

Dalam pembukaan nampak sejumlah perwakilan peserta melakukan defile dan disambut Kepala Kantah ATR/BPN Tulungagung bersama jajaran. Kemudian dilanjutkan dengan servis bola voli oleh Kakantah ATR/BPN Tulungagung sebagai simbol digelarnya Hantaru Cup 2024.

BACA JUGA:Sosialisasikan Sertipikat-El kepada Praktisi dan Akademisi, Sekjen Kementerian ATR/BPN Sampaikan Capaian

Adapun sejumlah instansi yang turut dalam Hantaru Cup 2024 antara lain Kantah ATR/BPN Tulungagung, Ikatan Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Tulungagung, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Tulungagung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tulungagung, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulungagung, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kabupaten Tulungagung, perwakilan dari perbankan yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, KPP Pratama Tulungagung, serta Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan) Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA:Selamatkan Setengah Triliun Aset Negara, Wamen ATR/Waka BPN Serahkan Sertipikat Tanah ke Pemkot Malang

Pada Hantaru Cup 2024 ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Yaitu bola voli, tenis meja tunggal, dan tenis meja beregu.

BACA JUGA:DPR Setujui Anggaran Kementerian ATR/BPN Rp 6,4 T, Menteri AHY: Lanjutkan Program Reforma Agraria

Dalam sambutannya, Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Feri Saragih mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara pihaknya dengan instansi lain yang selama ini telah terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Gelar Rapat Laporan Akhir, Penyusunan Data Penerima Akses Reforma Agraria

"Harapan kami, Hantaru ini bisa jalin silaturahmi, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Kategori :