Tabrak Beton Pembatas Tol Dupak-Tandes, Mobil Warga Tambaksari Surabaya Terguling

Jumat 20-09-2024,15:06 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di KM 0.600/A Tol Dupak-Tandes, Jumat 20 September 2024, sekitar pukul 07.00. Sebuah mobil Suzuki Carry menabrak beton pembatas tol hingga membuat kendaraan bernopol L 1476 NZ itu terguling dan ringsek.

Meski sopir dalam keadaan selamat, mobil mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Belum dapat dipastikan penyebab kejadian itu, namun diduga kuat kecelakaan karena mobil selip lalu oleng menabrak pembatas jalan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin menjelaskan, insiden berawal saat mobil melaju dari arah timur ke barat di lajur 2 (tengah). Setiba di KM 0.600/A Tol Dupak arah Tandes mobil mengalami selip sehingga laju mobil tidak terkendali.

BACA JUGA:Kanit Gakkum Polres Pasuruan Bantah Pingpong Kasus Kecelakaan, Begini Klarifikasinya

"Kendaraan oleng ke kanan dan menabrak beton guardrail pembatas tengah jalan tol. Kemudian kendaraan terguling ke kiri di lajur kanan," katanya, Jumat 20 September 2024.

Untuk sopir setelah mobil terguling keluar dari ruang kemudi. Kondisinya selamat. Sementara, mobil korban mengalami rusak pada bagian depan akibat menabrak beton pembatas.

Kerugian material akibat kecelakaan itu, diperkirakan sekitar Rp 8 juta. "Menurut analisa petugas dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena kendaraan mengalami selip," tegas dia.

BACA JUGA:Minta Surat Keterangan Laka, Korban Kecelakaan di Nongkojajar Dipingpong Polres Pasuruan

Sementara Kanit PJR Jatim II AKP Harrio Saputra menambahkan, setelah menerima laporan, pihaknya lalu mendatangi lokasi meminta keterangan saksi dan membantu proses evakuasi mobil.

Selanjutnya, kendaraan diderek ke induk Romokalisari. "Sopir sendiri tidak bawa penumpang. Korban dari rumah mau berangkat kerja ke Margomulyo (menuju) exit Tandes Timur," tegas dia.(fdn)

Kategori :