PJ Bupati Bojonegoro Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan di Gondang

Rabu 18-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Di bawah terik matahari PJ. Bupati Bojonegoro melaksanakan Panen Raya Cabai Rawit di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Rabu 18 September 2024. 

Dalam acara tersebut hadir juga dari Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, OPD se-Kabupaten Bojonegoro, Forpimcam, Serta para petani cabai di kecamatan Gondang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  Helmy Elisabeth menyampaikan bahwa untuk komoditas cabai kita fokuskan di kecamatan Gondang dalam rangka pengembangan cabai berbasis Kawasan. Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk melakukan mangemen tata Kelola, mulai dari budidaya sampai dengan pasca panen. 

BACA JUGA:Pemkab Bojonegoro Mengikuti Misi Dagang Pemprov Jawa Timur di Sumatera Utara

"Sekaligus mengelola para petani di kecamatan Gondang agar dapat melakukan budidaya cabai dengan baik dan benar supaya hasil yang didapat lebih optimal," terangnya.

Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bojonegoro menekan inflasi dari bahan pokok terutama cabai.

Diharapkan dengan peningkatan produksi cabai ini tidak hanya menekan inflasi, " tapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani cabai yang ada diwilayah Bojonegoro," harapnya.

BACA JUGA:Berhasil Tekan Angka Stunting, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari BKKBN

Dengan membangun Kawasan seperti ini akan sangat bagus bagi produksi cabai, karena lebih mudah dalam mengelola tanaman cabai tersebut.(top)

Kategori :