Tembus Final PON, PSSI Jatim Harap Bisa Kembali Rebut Emas

Rabu 18-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Muhammad Ridho

ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur menaruh harapan besar terhadap tim Jatim bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. 

BACA JUGA:Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Berjaya di PON XXI Aceh-Sumut dan Pecahkan Rekor Nasional

Pada babak final, Jatim akan menghadapi Jawa Barat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu 18 September 2024 malam. 

“Alhamdulillah, saya terima kasih kepada tim pemain, pelatih, official, pengurus PSSI, KONI Jatim, Pj Gubernur all out membantu kami. Kemenangan ini tak lepas dukungan penuh pemprov, khususnya Pj Gubernur luar biasa setiap jam kontak saya menanyakan bagaimana persiapan anak-anak,” ungkap Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, ditemui di Banda Aceh. 

BACA JUGA:Perkasa di Hari Pertama, Selam Jatim Borong Tiga Emas di PON XXI 2024

Dari dukungan tersebut, ia bersyukur karena memberikan suntikan motivasi kepada tim yang bermain baik hingga dapat kembali tembus ke babak final setelah terakhir masuk final pada PON XVII 2008 Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Kian Kokoh di Puncak Klasemen Perolehan PON XXI 2024, Ketua KONI Jatim Optimistis Emas Terus Bertambah

Riyadh mengatakan, bahwa capaian anak asuh Fakhri Husaini itu telah melebihi target awal bisa tembus ke babak delapan besar. 

“Target awal delapan besar masuk, lalu target masuk semifinal, target kita lagi masuk final. Ini berkat dukungan semua pihak. Insya Allah dari anak-anak ini besok bisa membawa nama haik untuk Jatim dan meraih medali emas,” pungkasnya.

Kategori :