Visioning Aksi Gemilang Cetak Pemimpin Muda Entrepreneur

Senin 16-09-2024,13:07 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Acara bertajuk Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo 'Aksi Gemilang 2024' digelar dengan tujuan mencetak pemimpin muda berjiwa entrepreneur perhatian Plt Bupati Sidoarjo, Subandi. 

Bertempat di Aula Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Tulangan, Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menginisiasi kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap putra-putri Sidoarjo yang masih berada di bangku sekolah.

Subandi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah konkret dalam mendorong pengembangan potensi siswa-siswi SMA di Sidoarjo, sekaligus memberikan bekal kepemimpinan dan kewirausahaan yang penting di era modern.

BACA JUGA:Ini Pesan Presiden kepada Plt Bupati Sidoarjo Subandi

“Kita perlu mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga mampu memimpin dan berdaya saing di dunia kewirausahaan. Acara ini adalah langkah nyata Pemkab Sidoarjo untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Subandi.

Kepala Disporapar Sidoarjo, Yudhi Irianto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini ialah agar generasi muda dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan berdaya saing tinggi sebagai generasi cikal bakal pemimpin di Kabupaten Sidoarjo mendatang. "Sebagai generasi penerus bangsa tentunya kami akan senantiasa melakukan pendampingan terhadap siswa-siswi khususnya di Kab Sidoarjo agar menjadi generasi yang kreatif dan berdaya saing tinggi," ujar Yudhi. 

Acara yang digelar Minggu 15 September 2024 ini diikuti 500 siswa-siswi terpilih tingkat SMA di Sidoarjo. Para peserta mendapatkan materi dan pelatihan dari para pemateri berpengalaman dengan harapan mereka bisa menjadi agen perubahan yang mampu membawa Kabupaten Sidoarjo semakin maju di masa depan. Selain sesi diskusi dan pelatihan, acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk membangun jaringan dan bertukar ide.(nrl/zae/jok)

Kategori :