Pabrik Nonwoven Balongbendo 4 Jam Diamuk Si Jago Merah

Senin 16-09-2024,09:30 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Perusahaan yang memproduksi nonwoven atau spunbond sebagai bahan pengganti kain untuk pembuatan tas di Krian Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 15 September 2024 pagi terbakar. Tak kurang 20 unit PMK dilibatkan untuk memadamkan kebakaran ini.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kebakaran gudang produksi popok, tas spunbond atau bahan pengganti kain milik perusahaan PT Javas Langgeng yang berlokasi di KM 25 jalur utama Surabaya - Mojokerto tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Kobaran api dilaporkan tiba-tiba muncul di gedung sebelah kiri area pabrik, dan langsung membesar hingga menyambar ke sejumlah ruangan dan gudang penyimpanan bahan produksi.

BACA JUGA:Pasca-Kebakaran, Pedagang Pasar Pasrepan Mengais Barang Dagangan yang Tersisa

"Api tiba-tiba muncul dan api langsung membesar, saat petugas melakukan pemadaman sempat terjadi ledakan 2 kali," ujar Bagas, warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun sejumlah fasilitas tempat produksi di dalam pabrik dilaporkan habis terbakar karena tidak sempat diselamatkan. Api juga menjalar dengan cepat ke sejumlah area gudang karena banyaknya material yang mudah terbakar.

Total sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai sektor milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api, termasuk 4 unit dari Surabaya dan juga Mojokerto. Setelah berjibaku selama 4 jam lebih, api akhirnya baru dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Pj Bupati Pasuruan Sidak Lokasi Kebakaran Pasar Pasrepan, Siapkan Relokasi dan Bantuan Modal Usaha

Hingga kini, pihak kepolisian dari Polsek Krian masih melakukan penyelidikan guna mencari tahu penyebab pasti terjadinya kebakaran.(slamet/jokosan)

Kategori :