Hip-Hop Meriahkan Penutupan Pameran Memorandum Haji Umrah Expo 2024 di Royal Plaza

Senin 16-09-2024,06:07 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Memorandum Haji Umrah Expo 2024 yang digelar di Atrium Royal Plaza Surabaya selama lima hari, sejak 11 hingga 15 September 2024, sukses menyajikan beragam paket menarik dari berbagai travel haji dan umrah.

Puncak acara pada hari terakhir dimeriahkan oleh penampilan apik para siswa Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya yang membawakan lagu-lagu bertema Islami dengan genre hip-hop,pada hari Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Memorandum Haji Umrah Expo 2024 Sukses, Omzet Mencapai Rp 10 Miliar

Para siswa yang tergabung dalam kelompok Lion King, Candy Hop, Rainbow Hop, dari Hiphopanakindo berhasil memukau pengunjung dengan lirik-lirik kreatif yang menggabungkan unsur budaya Surabaya dan ajaran Islam.

Lagu-lagu seperti Rujak Cingur, Ya Muhammad, Rukun Islam, Ya Nabi, dan Jangan Bohong berhasil membaurkan nuansa religi dengan ritme musik yang enerjik.

Tidak hanya itu, dua siswa berbakat, Nayya dan Diva, juga turut unjuk kebolehan dengan membawakan lagu Tiba-Tiba Dan salah satu beat hip hop Sahabat Penampilan mereka semakin menambah semarak suasana penutup Memorandum Haji Umrah Expo 2024.

BACA JUGA:Atasi Tantangan Haid saat Umrah, Dokter Spesialis Kandungan Bagikan Tips di Haji Umrah Expo 2024

Eko Wahyudi, S.Pd. sebagai Pelatih dan manajernya mengatakan, sangat bangga dengan penampilan dan prestasi mereka dalam. Menyelesaikan misi perform hari ini. Mereka tidak hanya menunjukkan bakat di bidang musik, tetapi juga kemampuan mereka dalam mengintegrasikan nilai-nilai agama ke dalam karya seni.

"Melalui hip-hop, mereka berhasil menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat, terutama generasi muda," ucapnya.

"Partisipasi siswa kami dalam Memorandum Haji Umrah Expo 2024 merupakan bentuk dukungan kami terhadap pengembangan minat dan bakat siswa di bidang seni. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswa berbakat untuk berkarya dan mengembangkan diri," pungkasnya.(mtr)

Kategori :