Bojonegoro Tuan Rumah Peran Saka Tahun 2024, Generasi Muda Ditempa Berkarakter dan Berpatriot

Kamis 12-09-2024,11:37 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) se-Jawa Timur tahun 2024 resmi dibuka dan dimulai. Acara yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest Bojonegoro, akan berlangsung mulai tanggal 11 September hingga 16 September mendatang, dengan diikuti oleh 534 Satuan Karya dari 32 Kwartir Cabang Se-Jawa Timur.

Pramuka Peran Saka adalah wadah pendidikan dan Organisasi bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, untuk menyalurkan minat dan bakat anggota pramuka. Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan anggota pramuka, serta melakukan kegiatan nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat. 

Dalam Kesempatan tersebut, Nurul Azizah Sekda Kabupaten Bojonegoro sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro yang mewakili Pj. Bupati Bojonegoro, menyampaikan ucapan dan terimakasih atas dipercayanya Kabupate Bojonegoro sebagai tuan rumah pelaksanaan Peran Saka tahun 2024.

BACA JUGA:Raih Satya Lencana Kalung Melati Pramuka, Ini Pesan Pj Gubernur Jatim

Nurul Azizah juga berharap dengan moment kegiatan ini, "semoga silaturahmi semakin erat, dan dapat menginspirasi dan meningkatkan softskill seluruh Kwarcab se Jatim, sesuai tema kali ini yaitu "Melatih Life Skills Bersama Satuan Karya". " beberny.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut mengajak seluruh peserta menghayati maksud dan tujuan kegiatan ini. Peran Saka adalah moment untuk menempa menjadi karakter generasi muda Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpatriot dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

"Besar harapan, Adek-adek semua akan terbentuk sebagai karakter yang kuat, terlatih, tangkas, unggul, berkarakter, dan pengamal nilai satya dharma pramuka." Harap Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur. (top)

Kategori :