Perkasa di Hari Pertama, Selam Jatim Borong Tiga Emas

Rabu 11-09-2024,20:59 WIB
Reporter : Endradi Prayogo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Kontingen Jatim mendominasi hari pertama perlombaan selam kolam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024. Tiga medali emas dari enam nomor pertandingan final direbut Jatim di Kolam Tirta Raya Banda Aceh, Rabu 11 September 2024.

BACA JUGA:Kian Kokoh di Puncak Klasemen Perolehan PON XXI 2024, Ketua KONI Jatim Optimistis Emas Terus Bertambah

Perolehan emas Jatim dimulai dari nomor selam 100 meter surface putra atas nama Muhammad Amirullah Al Farizi yang berhasil finis tercepat dengan catatan waktu 36,89 detik.

BACA JUGA:Jatim Rajai Loncat Indah PON XXI 2024

Al Farizi mengalahkan wakil Bali I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta yang berada pada posisi kedua dengan catatan waktu 37,69 detik dan Muhammad Zidan Arrif Billah asal DKI Jakarta berada pada posisi ketiga dengan catatan waktu 38,05 detik.

BACA JUGA:Target Dua Emas dari Basket 5 x 5 Melayang

Selanjutnya, Jatim memastikan emas pada nomor 100 meter surface putri melalui perjuangan Janis Rosalita Suprianto yang finis tercepat dengan catatan waktu 40,12 detik.


Andhini Muthia Maulida menambah perolehan emas Jatim dari nomor 400 meter surface putri yang mengakhiri lomba dengan catatan waktu 3 menit 26,17 detik.-Istimewa-

Dia mengalahkan peserta dari Jawa Barat Katherina Eda Rahayu yang finis pada posisi kedua dengan catatan waktu 41,01 detik dan Ashifa Helsa Ashuroh harus puas di posisi ketiga dengan catatan waktu 43,17 detik.

BACA JUGA:Noval Kejutkan Lintasan Triathlon, Sabet Emas dengan Selisih 5 Menit

Kemudian Andhini Muthia Maulida menambah perolehan emas Jatim dari nomor 400 meter surface putri yang mengakhiri lomba dengan catatan waktu 3 menit 26,17 detik. Andhini mengalahkan atlet Jawa Barat Oza Feby Mulyanipada posisi dua dengan catatan waktu 3 menit 31,15 detik dan posisi tiga Trinasya Charis Renata dengan catatan waktu 3 menit 31,69 detik.

BACA JUGA:Atlet Downhill Asal Lumajang Tambah Koleksi Emas untuk Jawa Timur di PON XXI Aceh

Selain menyabet tiga medali emas sekaligus pada hari pertama, Jatim juga mengamankan dua medali perunggu yang diraih Josephine C Suryanto pada nomor 100 meter bifins putri dengan catatan waktu 50,32 detik dan AchmadFahrezi Anwar pada nomor 100 meter bifins putra dengan catatan waktu 44,10 detik.

BACA JUGA:ITT Borong Emas, Balap Sepeda Mantapkan Jatim di Puncak Klasemen

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mirza Muttaqien menyampaikan rasa syukur atas prestasi atlet-atlet Jatim yang membuka pertandingan selam kolam PON Aceh-Sumut dengan cukup baik.

Kategori :