Pemdes Pabean Tingkatkan Jalan Kyai Husein

Rabu 11-09-2024,12:25 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo meningkatkan Jalan Kyai Husein. Peningkatan jalan itu dilakukan untuk memperlancar aktivitas masyarakat dan meningkatkan roda perekonomian.

Pj Kepala Desa (Kades) Pabean, Tri Laksono mengatakan, Jl Kyai Husein yang selama ini rendah ditinggikan agar sewaktu musim hujan tiba tidak terendam air. "Kalau jalannya bagus, warga bisa melakukan aktivitas tanpa dihadapkan kendala jalan rusak dan banjir," ujarnya kepada Memorandum, Rabu 11 September 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Pemdes Betro Sedati Bersihkan Gorong-gorong

TPK Nur Rohman menambahkan, dalam 2 kali musim penghujan terakhir, jalan ini terdampak banjir paling parah dengan ketinggian selutut orang dewasa. Karena itulah pemdes meninggikan Jl Kyai Husein dengan harapan saat musim hujan tahun ini tiba, jalan itu tidak banjir lagi.

Pimpinan proyek ini, Aditya, mengatakan, anggaran peningkatan Jalan Kyai Husein Rp 2,7 miliar. Pengerjaan proyek ini 90 hari, panjang 530 meter, lebar 5 meter digit dan ditinggikan 40 cm.(nurul/zaenal/jokosan)

Kategori :