Pasca Pelantikan DPRD Kabupaten Malang, Politisi PKS Gercep Temui Warga

Rabu 11-09-2024,07:57 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pasca pelantikan menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang, Syaiful Rosyid dan DPRD Provinsi Jawa Timur, Puguh Pamungkas, langsung tancap gas gerak cepat (gercep) menemui konstituenya. Turut hadir, ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo.

Para politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang ini, melakukan silaturahmi dengan struktur, relawan dan tokoh masyarakat Desa Sekarpuro Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dilaksanakan di kantor DPD PKS, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Anggota DPRD Kabupaten Malang Mulai Bentuk Fraksi

Para relawan dan warga, mendapatkan arahan serta pengetahuan tentang tugas fungsi Anggota Dewan. Sekaligus  kesiapannya, untuk berkhikmat dengan masyarakat. Bahkan,  penyampaian ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari masyarakat.

"Kami sampaikan terima kasih atas amanah dari masyarakat. Semoga bisa saling berkolaborasi. Kegiatan serupa, bisa senantiasa dilakukan dan dikomunikasikan. Termasuk, ketika di wilayah tertentu ada kegiatan, bisa diinformasikan, sekiranya bisa dikerjasamakan," terang Anggota Dewan Kabupaten Malang, Syaiful Rosyid, Senin malam 09 September 2024.

Saat ini, kata dia, sebagai anggota dewan yang baru dilantik, dirinya mendapat amanah untuk menjadi ketua Fraksi. Di komisi 2 tentang ekonomi dan keuangan termasuk penganggaran. Untuk itu, lanjutya, kegiatan silaturahmi juga dilakukan di desa lain, di wilayah daerah pilihnya (dapil).

BACA JUGA:Ini Daftar Anggota DPRD Kabupaten Malang 2024-2029

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Malang Termuda, Komitmen Sejahterakan Rakyat Lewat Rumah Djoeang HSM

Sedangkan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Puguh Pamungkas menjelaskan tugas dan pokok fungsi (tupoksi) anggota dewan. Mulai dari fungsi legeslasi pengusulan pembuatan perda, penganggaran dan pengawasan dari pelaksanaan Perda.

"Tahun ini, PKS di Malang Raya, bisa dibilang panen raya. Karena semua mengalami penambahan anggota dewan. Karena itu, tugas kami adalah berkontribusi ke masyarakat. Kami menjadi milik bersama dan telah mendapatkan mandat masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Menimbang 3 Sosok Cagub Jatim, Modal Sosial Tokoh Perempuan Lebih Kuat

Sementara itu, ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo menjelaskan, bahwa di PKS telah terbentuk banyak bidang. Ia berharap bahwa kehadirannya, bisa terus bisa memberikan kebermanfaatan.

"Beragam cara untuk memberikan kebermanfaatan. Salah satunya, melalui anggota dewan lewat politik. Bisa menjadi saluran dalam menyampaikan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, terjadi diskusi dan tanya dengan para warga. Berlangsung dengan penuh keakraban dan gayeng. (edr)

Kategori :